Pengedar Sabu Terkena Ancaman 6 Tahun Penjara

Pengedar Sabu Terancam Enam Tahun

BERITALIVE-Terdakwa pengedar sabusabu, Prama Saputra Tanjung (27) diancam pidana enam tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Siantar. Sidang beragendakan tuntutan terhadap warga Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, itu berlangsung di ruang Cakra.

“Menuntut terdakwa dijatuhi hukuman pidana berupa pidana penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan kurungan,” ujar Jaksa Penuntut Umum

dakwa sudah pernah dihukum dan perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatannya,” sambungnya

Mendengar tuntutan JPU, Prama lebih banyak tertunduk diam. Sidang kemudian ditunda, dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

Prama Tanjung diketahui, ditangkap petugas kepolisian pada 10 Oktober 2017 dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0,18 Gram di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Siantar Utara. Prama kedapatan mengantarkan paket sabu kepada pemesanya dan sepakat bertemu di Jalan Sisingamangaraja dekat SPBU.

Sehari sebelum ditangkap terdakwa Prama Tanjung memesan sabu dari Riki sebanyak satu paket sabusabu seberat 0,5 gram. Lalu terdakwa membagikannya menjadi lima paket dan telah menjual sebanyak tiga paket.

RW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *