Pentingnya Body Scrub Rutin untuk Kulit

BERITA LIVE –  Eksfoliasi adalah satu hal penting yang wajib dilakukan untuk menjaga kulit tetap cerah dan sehat. Body scrub adalah salah satu cara yang umum dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Ada banyak produk body scrub yang tersedia di pasaran, tapi kamu juga bisa membuat body scrub sendiri di rumah, lho! Sebelum sampai ke resep DIY body scrub alami, ketahui dulu, apa sih pentingnya body scrub bagi kulit? Resep Koki Medan 

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh American Academy Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit terlihat lebih cerah karena mengikis sel kulit mati di lapisan teratas kulit.

Proses eksfoliasi juga dapat menstimulasi produksi kolagen yang bertugas meremajakan kulit dan menjaganya tetap sehat, serta mengoptimalkan semua treatment yang kamu lakukan hingga dapat memberi hasil terbaik.

Kamu bisa membuat body scrub dengan campuran beberapa bahan alami yang dirasa manfaatnya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Di antaranya kopi, gula, olive oil, dan madu.

Cara Membuat Body Scrub Alami

Gambar terkait

Body Scrub Kopi

Hasil gambar untuk Body Scrub Kopi

Melansir dari healthline, kopi disebut dapat menyamarkan garis-garis selulit di tubuh karena kandungan retinolnya. Aromanya juga menyenangkan jika menempel di tubuh, tak heran kalau bahan ini jadi salah satu body scrub alami yang populer.

Cara membuat:

– Campur 1/2 gelas bubuk kopi dan 2 sdm air panas, aduk sampai merata

– Tambahkan 1 sdm coconut oil yang telah dihangatkan, aduk lagi sampai mendapatkan konsistensi pasta yang tepat

Body scrub kopi siap diaplikasikan!

Body Scrub Green tea

Gambar terkait

Manfaat greentea bagi kulit tak bisa diragukan. Ia kaya akan antioksidan dan zat-zat antiinflamasi yang menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Cara membuat:

– Rendam 2 kantung green tea ke dalam 1/2 gelas air panas

– Terpisah, masukkan 1 gelas brown sugar dan 1/4 gelas coconut oil ke dalam mangkuk, lalu aduk sampai rata

– Setelah rendaman teh hijau mendingin, tambahkan ke dalam campuran brown sugar dan coconut oil tadi

– Aduk rata dan pastikan semuanya tercampur sempurna

Silahkan dipraktikkan, ya, Sahaba

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *