Penundaan Jadwal Liga 1 2019 Menguntungkan

BERITA LIVE – Persela Lamongan menilai positif penundaan jadwal keempat Liga 1 2019. Beberapa pilar Laskar Joko Tingkir tidak fit pasca libur lebaran.

Pekan keempat Liga 1 2019 sedianya digelar 14-16 Juni. PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk memainkannya pada menjadi 27-28 Agustus 2019.

“Yang jelas adanya penundaan jadwal menguntungkan buat kita, ada waktu untuk membenahi kelemahan tim ini dan mempersiapkan tim ini,” kata asisten pelatih Persela, Danur Dara, usai memimpin latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (10/6/2019).

“Memang di latihan pertama ini kondisinya ada yang bagus ada yang tidak, ini menjadi catatan kita. Dengan latihan seperti ini kita bisa tahu kondisi pemain yang sebenarnya,” dia menambahkan.

Dalam latihan perdana di Stadion Surajaya, Lamongan, skuat Persela belum lengkap. Ada beberapa penggawa yang absen.

“Hambali ke Timnas, Kei Hirose sakit perut, kalau Arif kayaknya belum kebagian tiket sampai sekarang. Ada 3 pemain yang absen,” ujarnya.

Dengan demikian, Danur berharap skuat Persela Lamongan lebih siap saat menjamu Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1 2019.

“Karena pekan 4 Liga 1 kan ditunda, kami langsung menjadi tuan rumah menghadapi Persija,” ucap Danur.

Seperti diketahui, Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang telah memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan pekan keempat Liga 1 kerena berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji coba kontra Vanuatu pada 15 Juni nanti.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *