Penyakit yang Sering Mengganggu Saat Berkendara

BERITALIVE – Berkendara jadi pilihan banyak orang untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tentu, mengemudikan baik mobil atau sepeda motor memerlukan konsentrasi tinggi dan refleks yang baik.

Tapi, konsentrasi dan refrelk yang baik bisa jadi terganggu karena kondisi tubuh menurun. Tentu, halĀ  ini bisa saja terjadi karena berbagai faktor, seperti lingkungan, cuaca dan penyakit. Berikut ini adalah beberapa penyakit ringan yang berpotensi merusak konsentrasi dan refleks tubuh.

1. Flu

Flu menjadi penyakit ringan yang sering diremehkan. Tapi, penyakit ini bisa membuat badan merasa nyeri, pusing, bahkan lemas dan fisik menurun. Kondisi ini bisa membuat konsentrasi menurun, bahkan sampai ke titik terendah.

 

2. Sakit Mata

Mata sangat penting karena mempengaruhi penglihatan bagi si pengendara. Apapun jenisnya, sebaiknya jangan mengemudi jika penyakit mata ini menjangkiti kamu. Ketika pandangan terganggu, maka konsentrasi dan keselamatan sudah pasti akan terancam.

 

3. Migrain

Sakit kepala sebelh ini disebabkan karena pembengkakan atau penyempitan pembuluh darah di otak. Penyakit kambuhan seperti ini sensitif terhadap suatu hal seperti suara dan cahaya yang biasanya terjadi saat berkendara. Sehingga akan mempengaruhi dan memperlambat reaksi.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *