Penyebab dan Solusi Kulit Kering yang Wajib Diketahui

BERITA LIVE – Salah satu masalah kulit yang umum dialami perempuan adalah kulit kering. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, mulai dari wajah, kaki, tangan, hingga perut. Lantas, sebenarnya apa sih yang menjadi ciri dan menyebabkan kulit mengalami masalah ini? Yuk, simak penjelasan lebih lanjut mengenai kulit kering!

Ciri kulit kering

Bagaimana cara mengenali kulit yang berjenis kering? Ada beberapa ciri yang bisa kamu cocokkan dengan kondisi kulit, yaitu: Resep Koki Medan 

Munculnya garis halus
Timbul rasa gatal
Kulit pecah-pecah
Bersisik
Mengelupas
Jika kulit memiliki ciri-ciri di atas, besar kemungkinan bahwa kulit kamu berjenis kering. Untuk meredakan permasalahan ini, kamu membutuhkan perawatan agar kulit senantiasa terjaga kesehatannya.

Penyebab kulit kering

Hasil gambar untuk Penyebab dan Solusi Kulit Kering yang Wajib Diketahui

Kondisi kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu eksternal maupun internal. Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah kulit kering:

Sinar matahari: paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan minyak alami kulit, sehingga mengakibatkan kulit terlihat kering, terkelupas, atau penuaan dini.

AC: air conditioner dapat menyerap kelembapan dari udara. Hal ini dapat menyebabkan kulit turur kehilangan kelembapannya.

Harsh cleanser: gemar menggunakan sabun yang membuat kulit terasa kesat dan kencang? Hati-hati, jenis sabun seperti ini justru meluruhkan minyak alami kulit dan membuat kulit semakin kering.
Aging: seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kelembapannya. Ini sebabnya seseorang dengan jenis kulit kering lebih mudah mengalami keriput
Poor diet: makanan atau minuman yang dikonsumsi juga dapat membuat kulit kamu semakin kering
Genetik: jika orang tua kamu memiliki jenis kulit kering, besar kemungkinan kamu juga akan memiliki jenis kulit yang sama

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *