Peraih Emas Sea Games, Srunita tak Menyangka Dilantik Jadi PNS Kemenpora

BERITALIVE – Atlet peraih emas Sea Games Malaysia 2017 Srunita Sari Sukatendel tak menyangka dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tertanggal 17 Januari 2018.

Atlet yang bermain di kelas kumite -50 Kg ini mengatakan dirinya amat bahagia, pemerintah menepati janjinya bagi atlet yang berprestasi untuk dijadikan PNS.

Senang kali lah, karena Pak Menteri dan Presiden menepati janjinya, sebelum Sea Games dibilang bahwa nanti yang medali emas akan dimasukkan PNS. Kami kan menunggu, kami pikir nggak pasti, rupanya ditepati janjinya jadi senang sekali,” cetusnya dengan suara ria, Minggu (21/1/2018) via┬áselular kepada Tribun-Medan.COm.

Atlet berwajah bulat dengan balutan rambut panjang bergelombang berharap tradisi ini terus diberlakukan bagi atlet yang berprestasi. Agar makin banyak anak muda yang tidak takut terjun ke dunia olahraga.

Harapannya, biar hal ini terus ke masa yang akan datang. Supaya anak muda indonesia nggak takut jadi atlet. Mau jadi apa. Bisa fokus berkarya dan berprestasi tanpa takut besok tuanya jadi apa,” tegasnya.

Bagi atlet kelahiran Binjai 28 agustus 1992 ini, pengangkatan sebagai PNS ini diberikan kepada orangtua yang selalu mensuport dirinya dalam mengarungi olahraga tarung ini. “Senang kali keluarga, bangga juga karena pemerintah peduli sama atlet-atlet nya. Ini semua untuk papa dan mama karena doa dan perjuangan mereka saya bisa seperti ini,” tutupnya.

Biofile;

Nama : Srunita Sari Sukatendel
TTL : Binjai 28 Agustus 1992
Ayah : Sehukur Sukatendel
Ibu : Ngampuni br bukit
Prestasi :
– Meraih Perak di Akf di Khazakstan 2017
– Meraih Perunggu di World Premier League Salzburg Austria 2017
– Peraih Emas Sea Games 2017 di Malaysia

jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *