Perhatikan Hal Ini Sebelum Mencari Mobil Bekas di Dunia Maya

BERITALIVE – Sebelum marak penggunaan smartpone, membeli mobil bekas harus datang dulu ke bursa mobil bekas. Kini cukup lewat smartphone, calon pembeli bisa menemukan mobil idaman.

Meski begitu, beli mobil secara online, khususnya mobil bekas, butuh perhatian dan kecermatan. Berikut ini adalah hal yang wajib kalian perhatikan jika membeli mobil bekas secara online.

1. Riset

Dengan begitu banyaknya merk dan varian, calon pembeli tanpa perencanaan yang benar bisa kebingungan menentukan pilihan. Pastikan sudah melakukan riset tentang mobil idaman. Pertimbangkan banyak hal, mulai dari dana yang dimiliki, jumlah keluarga, dan berbagai faktor lain.

 

2. Harga

Jangan malas membandingkan harga mobil bekas antara satu situs dengan yang lainnya jika ingin mendapat harga yang sesuai budget. Jika membeli secara online bisa lebih mudah karena survey harga hanya perlu dilakukan dengan browsing saja, tanpa perlu keluar rumah.

 

3. Gali Lebih Dalam

Jangan hanya puas dengan info yang didapatkan dari situs atau aplikasi penjualan mobil bekas. Ketahui lebih dalam tentang mobil tersebut dengan mengunjungi dan bertanya langsung pada pihak penjual. Beberapa hal penting yang wajib kamu tahu adalah cara pembayaran dan jangka waktu pengiriman mobil sampai ke tujuan.

 

4. Pemeriksaan

Begitu mobil di depan mata, jangan sungkan untuk mencocokan kondisi mobil dengan apa yang disampaikan pihak penjual. Lakukan juga tes pengendaraaan untuk mengetahui lebih dalam tentang kondisi mesin mobil yang sebetulnya.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *