Perlu Kalian Ketahui Vitamin E Mampu Mencegah Asma

BERITALIVE – Di dunia kesehatan, vitamin mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh. Vitamin E contohnya yang kita ketahui paling bermanfaat bagi kesehatan paru-paru.

Bahkan, semua makanan yang mengandung vitamin E, termasuk juga kacang-kacangan yang juga dianggap bisa meredakan penyakit saluran pernapasan yaitu seperti asma.

Hal tersebut diperkuat dengan suatu penelitian yang dilakukan beberapa waktu lalu. Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan, kalau ditemukan senyawa sejenis vitamin E yang dapat meredakan peradangan di jalur pernapasan.

Selama ini orang yang memepunyai asma biasanya paru-parunya akan dipenuhi dengan lendir yang lebih banyak. Dan, Gamma-tocpherol, jenis vitamin E yang ditemukan di kacang-kacangan dipercaya dapat mengurangi jumlah lendir yang ada pada paru-paru.

Gamma-tocopherol sendiri banyak ditemukan di kenari, pecan, dan kacang tanah. Jenis vitamin E tersebut juga ditemukan di beberapa minyak yang juga terbuat dari kacang-kacangan, semacam kedelai, jagung dan wijen.

Sebelumnya, telah ada penelitian tentang pengaruh vitamin E pada gejala asma . Namun, kali ini penelitian dilakukan secara lebih spesifik dan berhasil menunjukkan bahwa masih banyak makanan yang mengandung vitamin E mampu dijadikan obat gejala asma.

allison Burbank , orang yang bertugas menulis hasil penelitian mengatakan, bahwa efek antiinflamasi yang diberikan Gamma-tocopherol menjadi faktor utama kenapa kegiatan tersebut dilakukan. Hal tersebut yang akan juga mendasari hubungan antara kacang dengan pencegahan asma.

Maka bagi yang menyukai kacang-kacangan, anda dapat mengkonsumsi makanan tersebut secara rutin. Karena kacang tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan paru-paru, Namun juga mampu meningkatkan imunitas dalam tubuh. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *