Persebaya Menempuh Cara Ini Untuk Mengatasi Badai Cedera

Image result for Persebaya Tempuh Cara Ini untuk Atasi Badai Cedera

BERITALIVE –Persebaya Surabaya yang sedang memikirkan satu cara untuk mengatasi badai cedera yang menimpa tim. Bajul Ijo dikabarkan membuka kemungkinan untuk merekrut pelatih fisik.

Rencana itu bahkan bisa menjadi salah satu pembicaraan manajemen dengan tim pelatih di dalam evaluasi menjelang paruh musim.

Ancaman cedera menimpa Persebaya sejak bergulirnya kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Berawal dari cedera Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto, Otavio Dutra sampai cedera yang menimpa penyerang asing, David da Silva.

“Bisa saja [mendatangkan pelatih fisik]. Kemarin, itu yang menjadi komunikasi di kita juga,” ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Tetapi Persebaya sebenarnya sudah mempunyai fisioterapis yang biasa melakukan perawatan terhadap pemain. Mereka melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi agar Rendi Irwan dan kolega bisa terhindar dari cedera.

“Kalau di kita sebenarnya lebih berbeda, fisioterapis kita melakukan tindakan preventif untuk pencegahan cedera dan sebagainya. Tapi memang kondisi Liga dan semuanya yang berbeda,” katanya.

Abud -sapaan akrabnya- mencontohkan saat Persebaya harus mempersiapkan diri menghadapi Persija. Saat tim telah dalam peak performance, pertandingan dibatalkan sehingga dapat mengganggu kondisi pemain.

“Kemarin sebenarnya kita komplet waktu di Bantul, terus kemudian tidak bisa, break lagi, atur lagi, kan gak mudah. Saat pelatih men-set peak performance kemudian tidak jadi, menjaganya juga tidak mudah,” pungkasnya. (st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *