Pertandingan Levante vs Real Madrid: 2-2

BERITA LIVE – Goal telat Pazzini bubarkan keunggulan Real Madrid hasil kurang memuaskan didapatkan oleh club raksasa Spanyol Real Madrid kala itu berkunjung ke kandang Levante dalam lanjutan La Liga, Minggu (4/1). Dalam pertandingan tersebut. Real Madrid hanya mampu pulang dengan satu poin setelah laga berakhir dengan imbang 2-2.

Madrid unggul lebih dulu lewat goal Sergio Ramos  pada menit ke-11. Satu gol tersebut sudah didepan mata itu harus bubar saat Giampaolo Pazzini mencetak goal di menit ke-89.

Sebagai tim tamu, Los Blancos memang tak mengawali laga ini dengan baik. Levante yang terancam degradasi justrus tampil begitu gemilang di menit-menit awal.

Namun setelah 5 menit pertandngan berjalan, Real Madrid mulai menemukan ritme berman. Marcelo memberikan ancaman pertamanya pada penjaga gawang Levante. Gol pertama baru terjadi dari sundulan Sergio Ramos setelah sepakan pojok. Pada menit 11, Real Madrid berhasil memimpin dengan skor 0-1.

Setekah unggul, Real Madrid bermain lebih baik. SEjumlah peluang emas dicaptakan pasukan Zinedine Zidan. Namun semua peluang tersebut belum mebuahkan hasil.

Di akhir-akhir babak pertama, gawang Real Madrid justru kebobolan. Levante menyamakan kedudukan setelah tendangan jarak jauh Boateng menyarang ke dalam gawang Keylor Navas.

Sebelum terjadi goal tersebut, Navas telah melakukan penyelamatan penting untuk menghentikan tembakan Jose Luis Morales. Namun bola kemballi muntah sehingga tersambar pemain lawan.

Goal balasan tersebut membuat Levante tambah percaya diri di babak kedua. Tapi menghadapi Real Madrid, meskipun tidak dalam kondisi terbaiknya musim ini, tak mudah bagi tim besutan Juan Muniz

Sementara itu, Real Madrid juga kesulitan membobol gawang Levante di babak kedua meskipun mengontrol jalannya pertandingan.

Sejumlah peluang emas baru kembali terjad di menit-menit akhir pertandingan. Madrid akhirnya mampu kembali unggul pada menit- 81. Goal yang dicetak oleh isco membuat Madrid memimpin 1-2.

Namun keunggulan Los Blancos tersebut ternyata tak bertahan lama. Kross dan kawan-kawan dibuat tercengang oleh Pazzini yang masuk sebagai pengganti.

Penyerang asal italia tersebut membobol gawang Madrid pada menit -89 setelah mendapatkan umpan terobosan.

Kemenangan yang sudah ada di depan mata pun sirna seketika. Skor kembali imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Real Madrid tertahan di peringkat empat dengan mengumpukan total 39. Madrid masih membutuhkan 18 poin untuk menyamai poin Barcelona di puncak klasemen.

Susunan pemain:

Levante (4-3-3) : Oier Olazabal, Coke,Sergio Postiga, Rober Pier, Antonio Luna , Sasa Lukic , Jefferson Lerma (Roger 69), Cheick Doukoure , Jose Luis Morales, Emmanuel Boateng (jason 60), Ivi (Pazzini 77)

Madrid (4-3-3):Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Casemiro , Toni Kroos (Vazquez 89), Gareth Bale (Isco 66), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo (asensio 82). [KS]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *