Pertandingan Porto vs Liverpool skor 0-5 Untuk Liverpool

 

BERITA LIVE –Mane Hat-trick, The Reds Cukur Porto Lima Goal.

Liverpool menginjakkan satu kaki di perempat final usai secara perkasa menghajar Porto lima gol tanpa balas dalam laga leg pertama babak 16 besar yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan The Reds dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol sisanya disumbang dua andalan di lini depan lainnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Bertindak sebagai tuan rumah, Porto sejatinya mengawali laga dengan cukup menjanjikan. Pasukan Sergio Conceicao sempat beberapa kali mendapat peluang, tapi tak ada yang berbuah gol.

Alih-alih memimpin, Porto justru harus kebobolan di menit 25. Tembakan keras yang dilepas Mane dari luar kotak penalti gagal diamankan dengan baik oleh kiper Jose Sa dan bola pun bergulir menjadi gol.

Hanya empat menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan, kali ini lewat Salah. Setelah tembakan keras James Milner membentur tiang gawang, bola rebound dikontrol Salah untuk kemudian dicocor menjadi gol.

Porto sempat memiliki peluang emas untuk menipiskan jarak lewat Tiquinho Soares. Sayang penyelesaian akhir bomber asal Brasil itu masih melebar tipis dari gawang Loris Karius. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Conceicao melakukan perubahan dengan memasukkan Jesus Corona untuk menggantikan Otavio. Meski demikian, tuan rumah masih kesulitan mengembangkan permainan.

Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 53 lewat gol kedua Mane. Kerja sama apik Salah dan Firmino masih bisa ditepis Jose Sa, bola rebound langsung diceploskan Mane menjadi gol.

Memasuki menit 69, giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik yang dikirim Milner dari sisi kiri sukses diteruskan Firmino untuk menaklukkan Jose Sa. Liverpool kini memimpin empat gol.

Mane melengkapi malam sempurnanya dengan mencetak gol ketiga di menit 85 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan telak ini tentu menjadi modal berharga bagi Liverpool yang bakal ganti menjamu Porto di Anfield dalam partai leg kedua 7 Maret mendatang.[KS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *