Perubahan Kostum 9 Superhero yang Dikecam Penggemar

BERITALIVEMenampilkan karakter yang sudah sangat terkenal dalam film yang digarap ulang pasti memiliki banyak kesulitan – terutama di hadapan para penggemar setianya. Baik itu diadaptasi dari buku, komik, atau film yang sebelumnya sudah ada, Hollywood harus menggambarkan sang superhero secara tepat, jika tidak maka akan dihujani kecaman di Internet. Hal itu karena di luar sana banyak penggemar yang memperhatikan detail-detail kecil sekali pun. Berikut ini beberapa perubahan karakter yang sangat membuat marah para penggemarnya yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.

Hal yang diributkan: Celana dalam merahnya hilang
Alasannya? Selama bertahun-tahun celana dalam merah Superman yang dipakai di luar selalu menjadi lelucon. Namun ternyata ketika Zack Snyder menghilangkannya sama sekali, para penggemar menyadari bahwa mereka cukup menyukai celana dalam yang dipakai luar itu. Baru kali ini celana dalam memicu keributan.

Hal yang diributkan: Jumpsuit hitam Wolverine
Alasannya? Film superhero karya Bryan Singer ini membuang semua kostum khas para tokoh dari komik “X-Men” dan menampilkan jumpsuit kulit yang terlihat biasa-biasa saja. Yang sangat mengesalkan adalah hilangnya kostum legendaris Wolverine berwarna kuning/hitam/biru/cokelat dan topengnya. Tapi akhirnya kita melihat kostum itu di film keempat, dalam sebuah adegan yang dihilangkan (deleted scene) di DVD “The Wolverine”.

Hal yang diributkan: hiasan api Optimus Prime
Alasannya? Para “GEEWUNNERS” (nama untuk para penggemar seri Transformers Generation One) mengamuk saat mengetahui pemimpin Autobot Optimus Prime diberi hiasan api dalam film karya Michael Bay itu pada 2007. Aksi protes digelar di luar kantor sutradara itu, bahkan dia mengklaim menerima ancaman pembunuhan! Hikmahnya: Jangan macam-macam dengan penggemar Transformers.

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *