Pilot Jet Tempur Korsel Hilang Saat Jet Jatuh Ke Gunung

BERITALIVE – Pesawat tempur Korea Selatan dilaporkan jatuh di sebuah gunung di daerah pedesaan negara tersebut. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut dan bagaimana nasib kedua pilot yang mengoperasikannya.

Prajurit Angkatan Udara Korsel dan petugas pemadam kebakaran saat ini sudah dikerahkan ke lokasi kejadiaan untuk melakukan pencarian korban dan bangkai pesawat.

“Para petugas sedang mengarah ke tempat tersebut dengan berjalan kaki untuk mencari badan pesawat dan juga pilot,” kata seorang pejabat dari Dinas Pemadam Kebakaran Chilgok, dikutip dari laman ABC News, Kamis (5/4).

Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa dia sempat mendengar sebuah rentetan ledakan saat pesawat itu jatuh. Ledakan itu juga membuat Gasan Country Club, lapangan golf tempatnya bekerja berguncang.

“Asap tebal melingkupi daerah kami sehingga kami tidak bisa melihat apapun. Sepertinya lokasi jatuhnya tidak jauh dari lapangan golf kami. Terdengar juga bunyi ledakan besar selama beberapa saat,” ujar saksi mata yang menolak menyebutkan namanya. [DP]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *