Pjanic Percaya Juventus Bisa Sapu Bersih Trofi Musim Ini

BERITA LIVE – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menegaskan bahwa La Vecchia Signora –julukan Juventus– mengincar semua trofi pada musim 2019-2020. Tekad Juventus untuk menyapu bersih semua trofi sudah ditunjukkan saat merebut puncak klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan.

Juventus pada akhirnya berada di posisi pertama setelah menjungkalkan Inter dalam Derby D’Italia dengan skor tipis 2-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin 7 Oktober 2019 dini hari WIB itu, Juventus menang setelah Gonzalo Higuain yang baru masuk pada babak kedua membuat gol pada menit 80.

Tambahan tiga poin membuat Juventus menggusur Inter dengan koleksi 18 poin dari tujuh pertandingan. Merebut puncak klasemen sementara dari tangan Inter adalah langkah awal Juventus untuk mengklaim gelar juara kembali pada akhir musim ini.

Sementara itu, Juventus juga tak melupakan Coppa Italia yang pada musim lalu gagal diraih karena disingkirkan Atalanta pada babak perempatfinal. Agar target awal Juventus untuk menyapu bersih trofi tercapai maka Coppa Italia juga harus dijuarai.

Kemudian, target terbesar Juventus musim ini tentu saja trofi Liga Champions. Juventus sudah tampil sembilan kali di partai puncak tetapi hanya dua trofi yang bisa dibawa pulang ke Turin. Rasa penasaran Juventus semakin memuncak karena dalam 10 tahun terakhir sudah dua kali mentas di final tetapi gagal menjadi juara sehingga musim ini harapan untuk menjadi kampiun amatlah besar.

“Kami pantas mengalahkan Inter 2-1 dan akhirnya kembali ke posisi pertama. Saya pikir tim kami pasti yang terbaik di Italia dan sejak hari Minggu kami berada di puncak yang merupakan tempat seharusnya kami berada. Tujuan kami adalah memenangkan setiap trofi, karena itu adalah tujuan Juventus sebagai salah satu dari tiga atau empat klub teratas di dunia,” ujar Pjanic, seperti yang dikutip dari Football Italia, Kamis (10/10/2019).

“Kami tidak hanya bertujuan tinggi musim ini, tetapi setiap tahun, dan istilah ini tidak berbeda. Impian saya sendiri adalah memenangkan Liga Champions dan mengangkat trofi itu ke langit. Saya berharap untuk mencapai itu musim ini,” pungkasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *