Platini Puji Keputusan Blatter Mundur sebagai Presiden FIFA

NYON – Presiden UEFA, Michel Platini, menyanjung keputusan yang diambil oleh Sepp Blatter untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA. Bahkan, pria asal Prancis itu menilai keputusan Blatter sebuah langkah yang tepat.

Blatter sendiri sebenarnya baru terpilih kembali menjabat sebagai Presiden FIFA untuk kali kelimanya. Namun, penunjukkan pria berusia 79 tahun itu sebagai Presiden FIFA mengundang berbagai komentar miring dari banyak kalangan.

Terlebih beberapa hari sebelumnya pemungutan suara terlaksana, sejumlah petinggi FIFA diciduk oleh agen Biro Investigasi Federal (FBI) dengan tuduhan korupsi. Kondisi tersebutlah yang menjadi dasar dari keputusan Blatter mundur sebagai Presiden FIFA untuk lima tahun ke depan.

Melihat perihal tersebut, lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Platini. Ia pun menyanjung keputusan Blatter tersebut, dan menilai pria asal Swiss itu telah melakukan hal yang tepat guna memperbaiki kondisi FIFA saat ini.

“Itu (keputusan Blatter mundur dari jabatan Presiden FIFA) merupakan sebuah keputusan sulit, sebuah keputusan yang berani, dan juga keputusan yang tepat. Saya sangat terpukau dengan apa yang sudah dilakukan Blatter saat ini,” terang Platini, seperti dikutip UEFA.com, Rabu (3/6/2015).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *