Polisi ciduk komplotan maling di toko

 

BERITA LIVE – Polisi mengamankan satu orang tersangka kasus pencurian barang dagangan di kawasan Jalan Raya Caringin Mustikasari RT 001/001 Kelurahan Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (29/8) lalu. Tersangka itu adalah Abdul karim Muzakhir (AKM) alias Akbar. Setelah diselidik Akbar telah melakukan aksinya lebih dari satu kali.

“Tersangka telah melakukan aksinya di enam tempat. TKP yang terakhir adalah Toko Pakaian Maybe Better di Kota Bekasi,” kata Kanit IV Subdit Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu, di Polda Metro, Jakarta Selatan, Kamis (31/8).

Menurut Rovan Akbar beserta komplotannya Jawir, Gareng, Bolot, dan Edi, selalu mencari toko-toko yang menggunakan gembok di depan pintu geser (Rolling door). Dari kasus ini polisi juga telah mengamankan barang bukti peralatan bengkel, handphone, mobil, buku tabungan dan juga gunting potong.

“Modusnya, mencari toko yang gemboknya di luar. Kronologinya pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 sekitar pukul 11.30 WIB korban datang ke toko miliknya dan mendapati pintu rolling door sudah terbuka dengan gembok terbuka dan kemudian melakukan pengecekan barang barang dagangannya berupa pakaian, tas topi, dan lain-lain sudah tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Karena tindakannya yang merugikan pemilik toko Maybe Better nyaris sebesar Rp. 20.000.000, AKM dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.  {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *