Polisi Datangi Lokasi Terduga Tempat Praktek Rakit Bom Di Medan Belawan

BERITA LIVE– Medan – Polisi mendatangi lokasi diduga terkait perakitan bom Mapolrestabes Medan, Sumut. Polisi sebelumnya menggeledah sejumlah tempat termasuk rumah pelaku bom bunuh diri di Medan, Rabbial Muslim Nasution.

“(Ditangani) Densus 88,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Belum diketahui ada-tidaknya barang bukti yang diamankan dari lokasi di Sicanang, Belawan.

Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan 19 terduga teroris telah diamankan Densus 88 Antiteror Polri pascabom di Polrestabes Medan. Para pelaku ditangkap dari berbagai wilayah mulai dari Sumut hingga Jawa Timur (Jatim).

“Terkait bom Medan, sudah 19 orang kami amankan. Masing-masing berasal dari wilayah Sumatera Utara, Riau, Ambon, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dan itu semua jaringan pelaku bom bunuh diri di Medan,” ungkap Idham di Mapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Jl.Samratulangi, Palu, Jumat (15/11).

Rabbial sebelumnya meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB, Rabu (13/11).

Petugas jaga meminta Rabbial membuka jaket, tasnya ikut diperiksa. Tapi tak ada benda yang mencurigakan.

Rabbial pun masuk ke Mapolrestabes Medan hingga ke halaman dekat kantin ruang SKCK. Sekitar pukul 08.45 WIB, Rabbial meledakkan bom yang disebut polisi dililitkan ke tubuhnya.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *