Polisi Lumpuhkan Seorang Pencuri Spesialis Bersenjata Dengan Sebuah Tembakan Dikaki 

Berita Live– Makassar – Polisi berhasil membekuk seorang terduga pelaku pencurian yang biasa beraksi menggunakan pisau dapur. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba kabur.

“Dilakukan penangkapan terhadap Akbar, pada saat diminta menunjukkan barang bukti, tersangka berusaha melarikan diri. Kemudian anggota, mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan tersangka,” ujar Dantim Dua Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Kosman, pada Selasa (02/01/2018) dini hari.

Akbar yang berusia 21 tahun ini, berhasil dijaring Timsus Polda Sulawesi Selatan di rumahnya, Jalan Pettarani Dua Makassar pada Senin (01/01) sekitar pukul 22.00 Wita. Keberadaan Akbar sendiri diketahui dari hasil penyelidikan dan informasi yang diperoleh oleh polisi.

Menurut Iqbal, Akbar tidak beraksi sendirian dalam melancarkan pencurian. Pemuda itu biasa beraksi bersama seorang rekan, dan menggunakan pisau dapur sebagai senjata.

“Pelaku membenarkan beberapa kali melakukan pencurian bersama temannya berinisial HA. Dalam melakukan aksinya, mereka menggunakan sepeda motor warna merah-putih dan pisau dapur,” tutur Iqbal.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita ponsel hasil kejahatan dan motor yang digunakannya dalam beraksi. Dari hasil interogasi, Akbar mengakui telah 4 kali pula menjambret di kawasan Panakukang, Makassar, sejak tahun 2016.

“Terakhir sekitar bulan November 2017, melakukan jambret di wilayah Abdullah Daeng Sirua dan berhasil mengambil tas yang berisi surat-surat penting dan HP,” ucap Iqbal lagi.

Selanjutnya, Timsus Polda Sulsel menyerahkan pelaku berikut barang bukti ke Polsek Panakukang guna proses hukum lebih lanjut.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *