Polisi Mengerebek Toko Jamu Di Bekasi, Ratusan Liter Miras Oplosan Yang Sudah Berhasil Disita

Image result for Polisi gerebek toko jamu di Bekasi, ratusan liter miras oplosan disita

BERITALIVE –¬†Kepolisian Sektor Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang menggerebek sebuah toko jamu yang menjual minuman keras oplosan jenis gingseng di Kampung Kaliabang Tengah RT 7 RW 6, Kecamatan Bekasi Utara. Satu orang, Syukran Boy (26) yang ditetapkan sebagai tersangka di dalam kasus itu.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Agus Rohmat yang mengatakan, polisi yang sudah menyita barang bukti 170 bungkus minuman keras oplosan, setengah ember besar minuman oplosan dan empat botol minuman soda sebagai bahan campuran dari penggerebekan tersebut.

“Penggerebekan yang bermula dari laporan masyarakat, bahwa ada anak-anak remaja yang membeli minuman keras,” kata Agus, Minggu (3/6).

Dari informasi tersebut, kata dia, polisi yang melakukan pengembangan hingga mengidentifikasi lokasi penjualnya. Alhasil, polisi kemudian bergerak menuju ke lokasi melakukan razia di toko jamu milik Boy yang berada di wilayah Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kami yang menyita barang bukti, berikut penjualnya. Pelaku yang mengaku hanya menjaga, sedangkan pemiliknya adalah kakaknya. Ini masih kami kembangkan,” kata Agus.

Dia mengatakan, hasil dari penyelidikan bahwa setu kantung plastik minuman keras oplosan jenis gingseng yang dijual seharga Rp 15 ribu. Adapun pembelinya mayoritas anak-anak muda, bahkan ada yang masih berstatus pelajar.

“Karena lokasinya masuk wilayah Bekasi Kota, maka kami yang akan melimpahkan ke Polsek Bekasi Utara,” ujarnya.

Tersangka Boy yang mengaku baru sehari menjual minuman keras oplosan itu. Menurut dia, nekat berbisnis ‘minuman setan’ itu yang terdesak kebutuhan ekonomi, apalagi menjelang lebaran.

“Keuntungannya yang akan dipakai untuk mudik ke kampung,” kata pemuda kelahiran Padang, Sumatera Barat ini. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *