Polisi Sita 216 Senpi Rakitan Sepanjang 2018

BERITA LIVE – Jajaran polres muara, sumatra selatan, menyita sebanyak 216 senjata api rakita laras pendek dan panjang yang merupakan hasil pengungkapan kasus sepanjang 2018. Dari seluruh senpi itu, sebanyak 16 orang ditangkap tersangka kepemilikan senjata api (senpi) secara ilegal.

Kapolres muara enim AKBP afner juwono mengatakan hingga saat ini di wilayah hukumnya masih banyak masyarakat yang menggunakan senpi rakitan.

Mereka memiliki senpi ilegal dengan berbagai alasan, salah satunya untuk mejaga diri ketika adanya serangan hewan buas. ”Penggunaan senpi rakitan tetap berbahaya karena bisa mengancam nyawa bila di salah gunakan. jelas akan lebih berbahaya lagi jika senpi senpi ini di pergunakan untuk kejahatan terorisme, ” kata Afner saat gelar perkara, jumat (1/6/2018).

Pihak meminta masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya dari kepemilikan senpi rakitan. ” Kita lagi melakukan penyelidika terkait industri rumah senpi rakitan di Muara Enim karena kami memang menggrebek satu tempat yang di jadikan rumah produksi senpi tersebut.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *