Polisi Sita 4,5Kg Sabu Dan 500 Ineks DI Salah Satu Rumah Di Samarinda

BERITALIVE – Polsekta Samarinda Seberang menggagalkan peredaran 4,5 kilogram sabu beserta sekitar 500 butir ineks. Sejoli diamankan terkait kasus barang haram itu. Menurut keterangan, polisi lebih dulu menangkap sejoli terduga pengedar narkoba itu di sebuah rumah di Jalan Rapak Dalam, Samarinda Seberang, sekitar pukul 01.00 Wita dini hari tadi. Dari tangan keduanya disita sekitar 21 paket sabu.

Polisi kemudian melakukan pengembangan pukul 07.00 Wita pagi tadi dan mengarah ke rumah tinggal pria tersebut yang berlokasi di perumahan di Jalan Pangeran Suryanata, Bukit Pinang, Samarinda. Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan bungkusan besar berisi sabu seberat 4,5 kilogram dan 500 butir kapsul ekstasi. Ineks itu, diduga kuat jenis ineks baru.

“Soal pemasarannya tujuannya ke mana, itu masih dalam lidik ya,” kata Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto, di Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, ketika dikonfirmasi soal itu, Kamis (5/4).

Ditemui terpisah, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, mengataka, dugaan ekstasi yang ditemukan memang dalam bentuk kapsul.

“Apakah itu model baru, atau bukan, masih lidik. Memang benar info (sabu dan kapsul diduga ineks) itu dari luar Samarinda. Apakah itu dari selatan, atau dari utara (masuk melalui Kalimantan Utara), masih dalam penyelidikan,” jelas Vendra.

Vendra mengaku terkejut dengan temuan sabu sebanyak itu oleh personelnya. “Saya juga merinding. Ternyata masih ada itu di sini. Padahal, target kita itu sudah tidak ada. Pastinya, jumlah sabu dan ineks, belum tahu persis dan itu memang diungkap Polsek Seberang dan tim kita,” jelas Vendra.

Sedangkan Wakapolresta Samarinda AKBP Rino Eko juga menerangkan, kasus itu sedang dikembangkan. “TKP-nya dari pengembangan di Samarinda Seberang ke Ulu. Ya, ada 2 orang laki dan perempuan. Barang ini mau dibawa kemana, masih dikembangkan karena anggota masih di lapangan,” jelas Rino. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *