Polisi Spanyol Tangkap Dua Terduga Pelaku Teror Di Barcelona

Berita live -Barcelona РPolisi Spanyol telah menangkap dua orang terduga pelaku serangan teror di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona. Keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Dilansir Reuters, Jumat (18/8/2017), insiden itu telah menewaskan 13 orang dan membuat 80 korban luka-luka. Belum diketahui berapa jumlah pelaku yang terlibat dalam serangan tersebut.

Wali Kota Barcelona Ada Colau menyatakan warganya akan mengheningkan cipta sebagai penghormatan untuk para korban.

Saksi mata melihat mobil van melaju zigzag saat melintas di kawasan wisata Las Ramblas. Mobil itu melaju kencang dan mulai menabrak para turis, melukai pejalan kaki dan meninggalkan korban tergeletak di jalanan.

“Saya mendengar jeritan dan sedikit benturan. Kemudian saya melihat kerumunan orang dan van ini meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya,” kata Tom Gueller.

“Van itu sama sekali tidak melambat, hanya berjalan lurus ke arah kerumunan orang di tengah Las Ramblas,” lanjutnya.

Pasca-serangan van itu, pihak otoritas melarang warga untuk mendekati kawasan Placa Catalunya, Barcelona, salah satu lapangan utama yang terletak di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metro pun ditutup untuk umum.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *