Polisi tembak begal spesialis motor Ninja kawasan Tangerang Kota


polisi-tembak-begal-spesialis-motor-ninja-kawasan-tangerang-kota

Beritalive.comAparat Polres Metro Tangerang Kota menembak kaki pria berinisial UU, begal yang kerap mengincar motor jenis Kawasaki Ninja di Kota Tangerang. Dalam setiap aksinya, UU selalu menggunakan senjata api.

Wakapolrestro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas saat ditangkap di kawasan Karawaci.

“Pelaku mencoba melawan dengan senpi. Petugas langsung menembak kakinya,” ujar Erwin, Rabu (1/3/2017).

Erwin mengatakan pelaku beraksi bersama rekannya yang tengah buron di wilayah Karawaci, Cipondoh, dan Jatiuwung. Modusnya memepet pengendara dan mengancam menggunakan senjata api.

“Begal ini komplotan Palembang. Biasanya merampas sepeda motor jenis Kawasaki Ninja. Hasil curian motor Ninja dijual ke daerah Serang seharga Rp 10 juta per unitnya,” ucap Erwin.

Erwin menambahkan, mereka juga menggunakan senjata api rakitan guna melancarkan aksinya dan tidak segan-segan menembak korbannya jika melawan. Kini, polisi pun masih menyelidiki dari mana tersangka mendapatkan pistol itu.

Akibat perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 365 Undang-undang KUHP tentang pencurian. “Ancamannya 12 tahun kurungan penjara,” papar Erwin. (hn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *