Polisi Yang Sudah Mengamankan Tiga Napi Pemakai Sabu Di Lapas Kelas II A Kediri

Image result for Polisi amankan tiga napi gunakan sabu di Lapas Kelas II A Kediri

BERITALIVE – Anggota Opsnal Sat Resnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Siswandi yang mengamankan tiga pemakai sabu di LP Kelas II A Kediri. Terungkapnya kasus ini setelah sebelumnya petugas piket Lapas Kelas II A Kediri pada Kamis 31 Mei 2018 pukul 20.30 WIB melapor ke Piket Sat Resnarkoba Polresta Kediri.

Piket Lapas yang melaporkan bahwa sudah ditemukan narkotika jenis sabu di dalam salah satu kamar di blok LP Kelas II A Kediri. Mendapat laporan tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kediri yang langsung melakukan pemeriksaan.

“Dan dari hasil penggeledahan awal yang sudah ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Selanjutnya untuk terlapor beserta barang bukti yang ada diamankan ke Polresta Kediri untuk proses lebih lanjut,” kata Siswandi pada merdeka.com, Jumat (1/6).

Dua tersangka awal yang diduga mempunyai satu paket/klip plastik isi sabu seberat 0,42 gram dan beserta plastik klip pembungkus dan alat hisap sabu adalah Sukowiyono (37) warga Dusun Rejomulyo RT.04 RW.04 Desa Wonorejo, Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Dan Angga Prastiya (34) tukang parkir, warga Jl.Bronggalan Sawahan I/20A Surabaya,

“Keduanya ini yang merupakan residivis narkoba yang sebelumnya diamankan Polres Kabupaten Kediri,” tukasnya.

Selain di Blok B.9, anggota Opsnal Sat Resnarkoba yang dipimpin oleh AKP Siswandi juga menyasar ke Blok B.2. Di Blok.B2 ini petugas yang kembali menemukan salah seorang tersangka.

Tersangka di Blok B.2 yang diamankan atas nama Satato Prasetyo (40) sopir, warga Dusun Kecik Desa Keling, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Dari tersangka Satoto petugas yang sudah menemukan barang bukti satu paket/klip plastik isi sabu seberat 0,36 gram beserta plastik klip pembungkusnya.

“Laporan piket Lapas Kelas II A Kediri yang akhirnya kita kembangkan di dalam salah satu kamar di blok B.2 yang kemudian dilanjutkan serangkaian tindakan penyelidikan. Hingga kemudian dilakukan pemeriksaan. Dan dari hasil penggeledahan yang berhasil ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu. Selanjutnya untuk terlapor beserta barang bukti yang ada diamankan ke Polresta Kediri untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.

Siswandi yang menambahkan, tersangka yang diduga melanggar tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, sebagaimana yang di maksud di dalam Pasal Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp 8.000.000.000.

“Untuk kepentingan penyidikan ketiga tersangka yang masih ditahan di LP Kelas II A Kediri karena statusnya terdakwa di dalam kasus yang sama. Sekarang kita terus kembangkan untuk menemukan pelaku yang terkait,” pungkasnya. (st)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *