Prabowo Memuji Polisi Yang Sergap Pemotor Yang Ingin Kabur Dari Jalur Busway

BERITA LIVE– Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengomentari video viral petugas polisi mengejar pemotor yang hendak kabur saat akan ditilang karena masuk jalur TransJakarta (busway). Prabowo mengapresiasi polisi tersebut.

Apresiasi itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitter-nya @prabowo. Komentar itu ditulis Prabowo saat mengomentari postingan video polisi tersebut yang diunggah akun @ko2w.

“Luar biasa pak polisi ini. Mengayomi rakyat dengan sabar,” cuit Prabowo, Sabtu (31/8/2019) jelang pergantian hari.

Hingga Minggu (01/9) pukul 01.53 WIB cuitan Prabowo itu sudah diretweet sebanyak 229 kali dan disukai 1.100 kali. Prabowo juga mendoakan agar polisi itu selalu sehat dan lancar dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga sehat terus dan lancar dalam menjalankan tugas mendidik rakyat,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, video seorang pemotor yang kabur saat akan ditilang karena masuk jalur TransJakarta (busway) viral di media sosial. Pemotor tersebut terpojok saat akan kabur karena ada bus TransJakarta yang akan melintas.

Video ini ramai disebarkan, salah satunya di-posting oleh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro. Tampak dalam video berdurasi 23 detik tersebut polisi mendatangi pemotor yang sudah tidak bisa kabur itu.

Dengan berlari kecil, polisi lalu lintas (polantas) itu mendatangi pemotor yang tidak bisa melaju karena seluruh badan jalan di busway sudah tertutup bus TransJ. Dia berlari seperti orang yang dalam suasana hati riang.

Tampak di tangan kirinya buku yang diduga berisi surat tilang. Ketika sudah dekat, polisi langsung melompat ke atas jok motor.

Setelah mendarat dan duduk di atas jok, tampak polisi menepuk bahu pemotor tersebut menggunakan tangan kanan. Tak lama kemudian, polantas tersebut memberi isyarat kepada si pemotor untuk memutar balik alias berjalan sesuai dengan arah laju kendaraan sebagaimana mestinya.

Pemotor tersebut mematuhi dan memboncengkan polantas sesuai dengan arah yang ditunjukkan. Video ini tampak diambil seseorang dari dalam halte TransJakarta.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *