Prabowo, Sandiaga, Fadli Zon Hingga Ratna Sarumpaet Akan Dilaporkan Ke Polda Jabar

Drama Ratna Sarumpaet belum berakhir. Aktivis itu dilaporkan oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) Jawa Barat.

Selain Ratna, GNR melaporkan sejumlah nama politisi besar seperti Fadli Zon termasuk Capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke Polda Jabar terkait hoaks yang diduga dilakukan mereka.

Laporan dilakukan langsung oleh Ketua GNR Jabar Ahmad Dhohir ke Polda Jabar, Senin (8/10). Dia didampingi 3 rekannya melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Dhohir mengatakan laporan ke Polda Jabar didasari oleh cerita Ratna yang menyebut pengeroyokan itu terjadi di Bandung. Atas cerita bohong itu, kata Dhohir, warga Bandung, umumnya Jabar resah.

Pemberitaan pengeroyokan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet belum lama ini dinilai sudah membodohi masyarakat Jawa Barat karena menyebut tempat penganiayaan dilakukan di Kota Bandung dan Cimahi.

“Ini suatu kerugian buat Jawa Barat khususnya Kota Bandung yang sedang kondusif. Apalagi sekarang momennya momen politik,” katanya.

Dhohir menegaskan laporan ini merupakan inisiatif dari GNR yang mendengar keluh kesah warga Jabar. Dia memastikan tidak ada instruksi dari siapapun. Bahkan mereka juga siap melaporkan apabila kubu Jokowi membuat kesalahan.

“Ini pure (murni) masyarakat Jawa Barat, kami dari Garda untuk rakyat Jawa Barat. Saya juga bukan hanya ke tim Prabowo. Ketika nanti ada kejadian dari tim Jokowi pun kami siap melaporkan. Karena kami sistemnya menjaga kondusifitas Jawa Barat,” kata dia.

“Selain Ratna Sarumpaet, kami laporkan Prabowo, Sandiaga, Fadli Zon dan lain-lain yang terlibat. Mereka kami nilai meyakinkan masyarakat mengenai berita yang tidak jelas,” pungkasnya.

Dalam pelaporannya, GNR Jabar juga membawa sejumlah barang bukti berupa screenshoot soal berita pengeroyokan Ratna di sejumlah media.

(SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *