Pria Inggris Di Hukum Penjara 6 Bulan Karena Ancam Polisi Tularkan Virus Corona 

BERITA LIVE– London – Seorang pria di Inggris dihukum enam bulan penjara karena mengancam akan menularkan virus Corona (COVID-19) ke seorang polisi yang memeriksanya. Pria ini sengaja batuk-batuk dan bahkan meludah ke wajah polisi tersebut.
Seperti dilansir AFP, Kamis (2/4/2020), Adam Lewis (55) dihukum dengan aturan hukum khusus yang mengatur soal penyerangan terhadap pekerja darurat, yang mulai diberlakukan di Inggris sejak November 2018. Aturan hukum ini memiliki ancaman hukuman maksimum 12 bulan untuk tindak penyerangan tersebut.

Lewis didatangi seorang polisi setelah dia berusaha membuka pintu sejumlah mobil di jalanan kota London pada Selasa (31/3) sore waktu setempat. Polisi itu kemudian memeriksa Lewis, namun dia tidak terima dan malah membanting sebotol anggur yang dibawanya ke lantai.

Tidak hanya itu, Lewis juga melontarkan ancaman verbal ke polisi yang memeriksanya. “Saya (positif) COVID dan saya akan batuk di depan wajah Anda dan Anda akan tertular,” ucap Lewis seperti disebutkan dalam pernyataan Kepolisian Metropolitan London.

Lewis kemudian secara sengaja batuk-batuk di depan polisi itu dan berusaha meludahi wajah polisi itu. Lewis juga disebut mengancam untuk menggigit polisi itu.

Dia akhirnya ditangkap dan disidang di pengadilan Westminster pada Rabu (1/4) waktu setempat. Pengadilan menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara terhadapnya.

“Sementara tindak penyerangan semacam ini tergolong jarang terjadi, insiden ini sangat buruk dan jika kami menghadapi perilaku tidak bisa diterima seperti ini lagi, kami akan bertindak tegas,” ucap Kepala Inspektur setempat, Helen Harper, dalam pernyataannya.

“Saya harap hukuman ini memberikan pesan yang kuat bahwa ini tidak akan ditoleransi,” tandasnya.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *