Pria Jepang Yang Berhasil Mencetak Rekor Baru Guinness Dengan Bermain Hulahup Yang Terbesar Di Dunia

 

BERITA LIVE – Yuya Yamada yang sudah dikenal sebagai seorang pemain hulahup yang sangat handal sekali di negaranya, Jepang. Pria ini mampu melakukan berbagai trik dengan cincin yang digunakan pada permainan ketangkasan tersebut. Dan prestasi yang terbarunya adalah mencetak rekor Guinness World Records dengan memainkan hulahup yang terbesar di dunia.

Yuya Yang sudah berhasil memainkan hulahup 5,14 meter dengan sangat mulus. Walaupun harus berusaha keras, hulahup berbahan aluminium itu bisa diputarnya dengan sangat sempurna sekali.

Sudah Dilansir Oddity Central, Yuya Yamada  yang memang lebih dikenal dengan nama Hoop Man Yu-Ya. Tak hanya menggunakan pinggang, dan dia juga sangat mahir sekali memainkan hulahup dengan kepala dan punggung. Bisa dibilang Yuya sanggung memainkan hulahup dengan semua anggota tubuhnya.

Main hulahup sambil berlari bukan masalah yang sangat besar baginya. Dengan begitu juga dengan memutar beberapa hulahup sekaligus.

Dalam upaya mencetak rekor Guinness, Yuya sengaja menggunakan pendekatan yang berbeda. Memainkan hulahup raksasa butuh keahlian ekstra, sebab tidak akan bisa langsung diputar dengan gerakan pinggang. Harus ada ketepatan waktu dan gerak agar hulahup tidak sampai jatuh ke tanah.

Dalam upaya mencetak rekor Guinness, Yuya sengaja menggunakan pendekatan yang memang sangat berbeda. Memainkan hulahup raksasa butuh keahlian yang memang ekstra, sebab tidak bisa langsung diputar dengan gerakan pinggang. Harus ada ketepatan waktu dan gerak agar hulahup tak sampai jatuh ke tanah.

Sebelum rekor Guinness-nya yang terbaru ini, Yuya sudah pernah melakukan aksi yang sama. Kala itu dia mencetak rekor dengan memainkan hulahup berukuran 4,93 meter. Kemudian rekor itu dipecahkan oleh Ashrita Furman dengan hulahup 5,04 meter.

Di tahun 2018, Hoop Man Yu-Ya merebut kembali tahta miliknya. Dia berhasil memutar hulahup raksasa lebih dari tiga kali sesuai persyaratan dari tim Guinness World Records. Aksi tersebut dia lakukan di Yokohama pada perayaan spesial Guinness World Records Day.

“Saya merasakan beban lebih untuk mencetak rekor Guinness World records di Jepang pada hari yang istimewa ini,” tuturnya dalam wawancara dengan Guinness. “Saya harus mencetak rekor yang baru dengan begitu banyaknya upaya pemecahan rekor yang berlangsung di seluruh dunia saat ini. Upaya ini sudah menyita pikiran saya selama beberapa bulan terakhir dan saya mengharapkan hasil yang bagus, jadi saya merasa puas sekaligus lega menjadi pemegang rekor terbaru.” {le}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *