Pria Warga Petisah Pencuri Kotak Infaq, Ditangkap di Perbaungan

BERITALIVE – Ikbal (35), warga Jalan Sekip, Kelurahan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru, Medan ditangkap warga saat yang mencuri kotak infaq yang di Mushola Al Hidayah, Dusun I, Desa Pertuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Senin (2/7/2018) sekira jam 21.00 wib.

Informasi yang akan diperoleh Selasa (3/7/2018), selain mengamankan pria itu, warga juga menyerahkan uang tunai Rp480 ribu, 1 kotak infaq dan juga kereta Honda Beat BK 6973 WAC kepada petugas dari Polsek Perbaungan.

Feri Fadly (35), salah satu saksi yang melihat kejadian itu mengatakan, sebelumnya Ikbal masuk ke halaman mushola dengan mengendarai kreta. Setelah itu, pria itu masuk ke dalam dan mendekati kotak infaq.

“Aku nampak dia dari jendela rumah masuk ke dalam mushola,” ujarnya.

Menurut Feri, tingkah Ikbal yang mendekati kotak infaq, membuat yang dirinya curiga bahwa pria itu masuk bukan untuk menunaikan sholat. Melihat itu, Feri kemudian memanggil beberapa warga untuk mengintai Ikbal.

“Dia sempat tiarap dalam mushola supaya tidak kelihatan. Tapi kami sudah curiga langsung mengepung dan menangkapnya. Dia sempat lari,” terang Feri.

Terpisah, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, membenarkan pihak Polsek Perbaungan telah mengamankan seorang pria yang diduga mencuri uang dalam kotak infaq.
“Tersangka sempat kabur namun berhasil diringkus dari persembunyiannya di salah satu rumah kosong tidak jauh dari lokasi,” sebut Kapolres.(rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *