Pulisic Dipercaya Masih Butuh Waktu Untuk Sukses Dengan Chelsea

BERITA LIVE – Pelatih tim nasional (Timnas) Amerika Serikat, Gregg Berhalter, memberikan komentar soal kiprah Christian Pulisic bersama Chelsea di musim 2019-2020. Berhalter percaya bahwa Pulisic butuh waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Pulisic memang menjadi satu-satunya pemain anyar yang dapat direkrut Chelsea pada jendela transfer musim panas 2019. Hal tersebut dikarenakan Chelsea terbukti bersalah melakukan transfer pemain di bawah umur, sehingga dapat hukuman larangan aktif di dua periode bursa transfer.

Pada awal kehadirannya di skuad Chelsea, banyak yang menaruh harapan tinggi kepada Pulisic. Terlebih setelah Eden Hazard memilih hengkang dari London Barat menuju Real Madrid di jendela transfer musim panas 2019.

Akan tetapi performa Pulisic bersama Chelsea pada awal musim 2019-2020 tidak terlalu menjanjikan. Situasi tersebutlah yang membuat Pulisic kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama Chelsea dalam beberapa laga.

Meski begitu tidak lantas mengubah pandangan Berhalter terhadap kemampuan yang dimiliki oleh Pulisic. Berhalter percaya bahwa Pulisic bakal meraih banyak kesuksesan bersama Chelsea, hanya ia butuh sedikit waktu untuk beradaptasi.

“Terdapat banyak tekanan yang ada di bahunya (Pulisic), karena ia berada di klub besar saat ini. Apa yang saya sukai mengenai klub barunya saat ini adalah ada banyak pemain muda di timnya,” jelas Berhalter, seperti disadur dari The Guardian, Sabtu (26/10/2019).

“Mereka ditangani manajer yang terbiasa mengandalkan pemain muda, dan ia juga memiliki filosofi untuk membangun sebuah tim dari pemain-pemain muda berbakat. Ia sangat cocok untuk klub ini,” sambungnya.

“Jangan lupa bahwa dia bukan satu-satunya pemain di dunia yang mengalami kesulitan untuk beradaptasi di awal kepindahannya. Coba Anda lihat (Antoine) Griezmann di Barcelona atau (Eden) Hazard bersama Real Madrid.”

“Ada banyak pemain hebat yang seperti itu seperti (Mohammed) Salah dan (Kevin) De Bruyne saat mereka masih di Chelsea. Segalanya menjadi buruk karena ia baru ditransfer tahun ini, sehingga media menaruh perhatian ekstra kepadanya,” tuntas pelatih berusia 46 tahun tersebut. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *