Punya Masalah Wajah Jerawat? Coba Konsumsi Buah – Buahan Ini

Berita Live – Timbulnya jerawat pada wajah yang masuk ke dalam pori – pori dan terjai penyumbatan. Maka itu bagi kebanyakan orang, munculnya jerawat pada wajah dapat menggangu penampilan. Sehingga berbagai cara kerap di lakukan agar dapat menghilangkan jerawat pada wajah.

Berikut ini 6 buah – buahan yang dapat di gunakan untuk meminimalisir jerawat pada kulit wajah.

1. Pepaya 

7 Manfaat Baik Rutin Konsumsi Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang berguna untuk mengangkat sel – sel kulit mati, membuka pori – pori dan menutrisi kulit dalam mengobati jerawat.

untuk mengobat jerawat, pepaya bisa di gunakan sebagai masker yang du campurkan dengan bahan lainnya seperti susu, madu dan lain sebagainya.

2. Lemon

Lemons 101: Nutrition Facts and Health Benefits

Bagi pemilik kulit sensitif di saranakn untuk tidak menggunakan lemon sebagai obat jerawat. Di karenakan lemot dapat bereaksi buruk pada kulit sensitif seperti beruntusan atau iritasi.

Lemon sendiri memiliki fungsi antibakteri yang dapat membasmi bakteri – bakteri penyebab dari munculnya jerawat.

3. Semangka 

4 Manfaat Makan Semangka dengan Bijinya, Nomor 2 Luar Biasa

Semangka menjadi buah inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan jerawat meradang pada kulit. Rasa sakit yang di timbulkan akibat jerawat medang dapat di atasi oleh semangka.

Selain itu semangka juga mengandung vitamin A yang dapat menyembuhan jerawat dengan membantu proses menyeimbangkan produksi minyak agar tidak terlalu berlebih.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *