Rahasia Membuat Kulit Tak Mudah Kering

BERITALIVE – Selain menjaga kesehatan, merawat kulit juga tidak kalah penting. Kulit yang sehat dan terawat tentunya akan menunjang penampilang. Maka tak heran jika banyak produk dan jenis perawatan untuk menjaganya.

Ternyata, dengan rutin makan makanan bernutrisi, akan berdampak bagi bagi kulit. Kondisi kulit tubuhmu bisa jadi lebih lembap, kencang, cerah dan tentu mecegah kulit kering. Makanan apa sajakah itu?

1. Ikan

Kandungan omega 3 dan antioksidan yang sangat tinggi serta asam lemak pada ikan bisa mempertahankan tingkat kelembapan kulit. Beberapa ikan laut  yang baik untuk kulit kamu ialah salmon, sarden, dan tuna. Sebaiknya, ikan tersebut dimasak dengan cara disteam atau dipanggang agar lemaknya bisa terjaga.

 

2. Tiram

Makanan laut lainnya yang bisa mencegah kulit kering ialah tiram. Makanan laut ini jadi salah satu makanan yang mengandung zinc tertinggi. Kandungan inilah yang bisa membantu memperbaiki kulit dengan membuat kolagen. Selain tiram, panganan lain yang mengandung zinc ialah daging sapi, kacang, dan gandum.

 

3. Ubi Jalar

Sangat kaya akan beta karotan dan vitamin A sendiri adalah salah satu asupan nutrisi paling penting untuk mencegah kulit kering. Tidak cuma itu, ubi jalar juga tinggi akan antioksidan sehingga bisa mencegah kulit dari penuaan dini.

 

4. Alpukat

Buah yang satu ini mengandung vitamin E, antioksidan, seta lemak tak jenuh tunggal yang bisa menjadikan kulit jadi lebih lembap. Alpukat juga bisa mencegah kulit dari penuan dini serta mengurangi peradangan kulit.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *