Rambutmu Sering Rontok, Atasi dengan 4 Cara Berikut

Rambutmu Sering Rontok, Atasi dengan 4 Cara Berikut

Berita Live – Saat usia makin menua maka rambut lebat lama-lama mengalami kerontokan bahkan menipis. Namun untuk mengatasi rambut tipis memang tidak mudah.

Meski demikian jangan putus asa ya. Berikut ini cara merawat rambut rontok, simak apa saja?

1. Pakai sampo untuk rambut tipis

Sampo untuk rambut tipis biasanya bekerja dengan dua cara. Pertama, menambah volume rambut Anda sehingga terlihat lebih tebal. Cara ini biasanya membantu orang yang memiliki rambut tipis alami. Kedua, sampo ini mengandung vitamin dan asam amino yang akan membuat kulit kepala lebih sehat sehingga mampu menghasilkan lebih banyak rambut dari waktu ke waktu.

2. Akupunktur

Menurut praktisi pengobatan tradisional Tiongkok, kesehatan rambut berkaitan dengan dua hal, yaitu energi ginjal dan darah, di mana keduanya beperan dalam memelihara kesehatan rambut. Maureen Conant, seorang praktisi Acupuncture di Seattle menyatakan bahwa pada beberapa kasus, akupunktur membantu penipisan rambut pada wanita berhenti dan berangsur-angsur membaik dalam hitungan minggu hingga bulan setelah perawatan.

3. Mengonsumsi makanan yang dapat memicu pertumbuhan rambut

Cobalah untuk memerhatikan asupan nutrisi yang Anda makan. Makan-makanan yang mengandung protein, zat besi, zinc, dan vitamin B12 bisa merangsang pertumbuhan rambut. Daging tanpa lemak, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan bisa Anda sisipkan dalam menu makan dan camilan Anda sehari-hari.

4. Memijat kulit kepala

Cara termudah dan termurah untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan menghentikan penipisan rambut ialah dengan memijat kulit kepala. Ketika Anda keramas, cobalah untuk memberikan sedikit pijatan saat menuangkan dan meratakan sampo dengan jari-jari Anda.

Selain membantu penyerapan sampo menjadi lebih maksimal, memijat kulit kepala Anda secara perlahan juga berfungsi untuk melancarkan aliran darah di kepala. Hal ini dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut baru. Dengan memijat kulit kepala, sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala yang mungkin memicu penipisan rambut juga bisa terangkat.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *