Ramen Terbaik di Tokyo, Jepang Dengan Rasanya Yang Otentik

BERITA LIVE – Selain sushi, sashimi, takoyaki, dan udon, Jepang juga terkenal dengan ramen. Ramen adalah sup mi Jepang yang memakai mi telur, lalu disajikan dengan kuah kaldu yang kaya rasa. Tak lupa diberi telur rebus, irisan daging, dan taburan daun bawang. Sedap! Jika kamu sedang berada di Tokyo, jangan lupa mampir ke kedai ramen berikut ini. Rasanya yang otentik dan lezat akan membuatmu gagal move-on!

Ramen Gottsu

ra-mengottsu (RAMEN GOTTSU), Tokyo | Reviews, Photos, Address ...

Pertama, kamu bisa mencoba Ramen Gottsu. Ramen-nya disajikan dalam mangkuk putih besar. Istimewanya, ramen ini tidak memakai MSG, lho! AyukTraveling

Kuah kaldunya segar, berpadu dengan chashu alias Japanese braised pork belly yang diiris tipis. Ada pula ramen ayam dan tsukemen (ramen yang mi dan kuahnya dipisah dalam mangkuk berbeda).

Sudah mulai keroncongan? Mampirlah ke 1-29-16 Nerima, Nerima-ku, Tokyo. Ramen Gottsu buka dari hari Senin-Sabtu pada jam 11:00-15:00 dan 18:00-21:00. Sebenarnya, hari Minggu buka, tetapi untuk jam makan siang saja.

Chūka Soba Benten

Best 21 excellent ramen in Japan Shinjyuku, Tokyo | Japanese ...

Kedai ramen legendaris ini awalnya dibuka di Takadanobaba, Benten, pada tahun 1995. Ramen-nya tersedia dalam kuah kaldu ayam, babi, dan ikan. Siapkan kesabaran karena antrean panjang selalu terlihat setiap hari.

Chūka Soba Benten hanya buka pada jam makan siang, antara pukul 11:00-14:30. Menu favorit yang wajib dicoba adalah tsukemen + karami. Kamu bisa request telur mentah, setengah matang, atau matang, sesuai seleramu.

Laman Ramen Guide Japan menyarankan pengunjung untuk datang satu jam sebelum kedai buka, yakni pada pukul 10:00. Jika tertarik mencicipinya, datanglah ke 3-25-2 Asahicho, Nerima-ku, Tokyo, pada hari Rabu-Senin.

Hototogisu

Hototogisu Ramen | Great World

Kedai Hototogisu diluncurkan kembali pada tahun 2006. Ini adalah kedai ramen pertama yang memakai kerang Hamaguri untuk membuat kuah kaldu. Supnya terdiri dari tiga campuran bahan, yakni kerang Hamaguri, bream laut (sejenis ikan), dan gyokai kering.

Sementara, minya dibuat secara homemade menggunakan enam tipe tepung. Jika mampir kemari, jangan lupa pesan shio ramen, saran laman Ramen Beast.

FYI, Hototogisu pindah ke lokasi baru, yakni di Shinjuku sejak tahun 2018. Jika ada waktu, mampirlah ke 2-4-1 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo. Kedai ini buka setiap hari pada jam 11:30-15:00 dan 18:30-22:00.

Menya Kissou

MENYA KISSOU, Koto - Koto / Edogawa / Shinkoiwa - Restaurant ...

Menya Kissou dijalankan oleh sepasang suami istri, tanpa staf tambahan lain. Sang suami bertugas membuat ramen, sementara istrinya menangani para pelanggan. Kita diperbolehkan memotret makanan, tetapi dilarang mengambil gambar interior kedai dan staf.

Baik tsukemen dan ramen, keduanya sama-sama worth it untuk dicoba. Kamu bisa menambahkan topping, seperti soft boiled egg, rumput laut kering, rebung menma, hingga char siu babi. Kuahnya terasa kaya dan creamy karena memakai kaldu babi.

Jika sedang berada di sana, kunjungi alamatnya di 1-11-3 Tōyō, Kōtō-ku, Tokyo. Kedai ini buka setiap hari (kecuali Rabu dan Minggu) pada jam 11:30-15:00.

Ramen Kanekatsu

Ramen Kanekatsu, Kawaguchi | Reviews, Photos, Address, Phone ...

Kedai ramen ini dimiliki oleh Masaru Ootomo dari prefektur Fukushima. Ramen Kanekatsu adalah hidden gems yang terletak di tepi Saitama dan Tokyo. Uniknya, kedai ini hanya memiliki 5 kursi saja!

Laman Ramen Beast merekomendasikan menu ramen + ajitsuki tamago. Kuahnya memakai kaldu ayam yang jernih dan lezat. Semakin spesial karena ramen-nya dibuat secara handmade. Bahkan, minyak dibuat dengan mesin engkol tua!

Jika berminat, datanglah ke 2-14-23 Iizuka, Kawaguchi, Saitama, pada hari Sabtu-Kamis. Ramen Kanekatsu buka pada jam 11:00-14:30 dan 18:00-21:00. Let’s try!

Maka itulah eklima kedai ramen terbaik yang ada di Tokyo, Jepang tentunya saja kamu yang wajib banget untuk mencicipi. Semoga suatu saat kamu yang bisa mencicipinya ya.

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *