Ramos Menilai Van Dijk Bisa Raih Ballon d’Or 2019

BERTA LIVE – Performa apik yang ditampilkan oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam satu musim terakhir membuatnya meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Bahkan, Van Dijk kini disebut sebagai salah satu penantang terkuat untuk meraih trofi Ballon d’Or 2019.

Sebagaimana diketahui, Ballon d’Or merupakan penghargaan individual paling bergengsi bagi pesepakbola. Biasanya, pemenang Ballon d’Or adalah mereka yang berposisi sebagai penyerang, karena dianggap sebagai sosok yang paling krusial di sebuah tim.

Itulah mengapa, ketika nama Van Dijk muncul sebagai salah satu yang diunggulkan, hal ini membuat kapten Real Madrid, Sergio Ramos, turut mendukungnya. Pasalnya, bukan hal yang mudah bagi seorang bek untuk meraih penghargaan tersebut atau sekadar menjadi nominasi di tiga besar.

Terakhir kali ada seorang bek yang memenangkan trofi Ballon d’Or adalah pada 2006 atas nama Fabio Cannavaro. Meski setelah itu nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi muncul untuk mendominasi penghargaan tersebut selama satu dekade lamanya, namun Ramos percaya kalau kini Van Dijk memiliki potensi yang cukup besar untuk menyaingi mereka.

“Jika Van Dijk memenangkannya, itu cukup pantas. Dia bek hebat. Sepertinya bukan hanya Messi dan Cristiano sekarang (yang bersaing). Tampaknya ada rute pembukaan untuk pemain lain,” tutur Ramos, menyadur dari Evening Standard, Rabu (11/9/2019).

“Itu membuat Anda berpikir (ketika Anda menyadari) bahwa tidak ada pemain Spanyol yang pernah memenangkannya. Ini adalah hadiah individual dan tidak benar-benar diketahui apa yang diakui,” lanjut Ramos. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *