Ramos Wajib Bisa Tampil Bagus Atau Ditendang Dari Timnas Spanyol

BERITA LIVE– Madrid – Pelatih Spanyol, Robert Moreno, mengakui betul peran Sergio Ramos untuk tim. Tapi, jika Ramos tak kunjung tampil oke, siap-siap saja ditendang dari tim inti.

Ramos saat ini berstatus sebagai kapten La Furia Roja. Selain itu, Ramos adalah pemain paling senior saat ini dengan 165 caps. Wajar jika Ramos begitu diandalkan untuk memimpin tim yang mayoritas diisi banyak pemain muda.

Ramos pasti tahu tahu beratnya tugas itu mengingat Spanyol tengah mencoba bangkit usai terpuruk dalam enam tahun terakhir. Kualifikasi Piala Eropa 2020 adalah momentum terdekat untuk Spanyol bisa memulai era baru.

Tapi, Ramos juga mendapat peringatan dari Moreno selaku entrenador Spanyol. Moreno ingin setiap pemain yang dipanggilnya tampil pada bentuk terbaiknya untuk bisa jadi starter, tidak terkecuali Ramos.

Jika Ramos nantinya bermain buruk maka dia tidak akan segan-segan mencoretnya dari daftar starting eleven atau bahkan tak dipanggil.

“Untuk saat ini, Sergio sudah pasti akan bermain. Tapi saya ingin dia berpikir bahwa jika dia tidak tampil bagus, maka tidak akan bermain,” ujar Moreno seperti dikutip Sportskeeda.

Ucapan Moreno itu tak lepas dari performa buruk Ramos di tiga pekan awal LaLiga bersama Real Madrid. Hasil imbang beruntun dianggap tak lepas dari blunder Ramos, terutama saat ditahan 2-2 oleh Villarreal.

“Saya senang memiliki Sergio untuk mendampingi para pemain muda karena dia akan sangat membantu. Kami punya generasi bek tengah yang luar biasa dan saya rasa kami tak cuma harus mencari pendamping yang bagus untuk Sergio, tapi juga penggantinya,” sambungnya.

“Dia harus punya pesaing. Saya hanya bisa bilang yang bagus-bagus selama bekerja dengannya. Dia begitu luar biasa. Dia jadi contoh bagi semuanya, di dalam maupun luar sesi latihan. Sergio adalah salah satu pemain yang selalu saya tuntut main bagus.”
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *