Rano Karno Yakin Kalau Suara Jokowi Akan Melebihi 60% di Banten karena Faktor Ma’ruf Amin

BERITA LIVE – Politisi PDI Perjuangan Rano Karno optimis suara Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi- Ma’ruf Amin bisa melampaui target yang ditetapkan Tim Kampanye Nasional (TKN) yaitu sebesar 60%. Hal itu diungkapkan oleh Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno saat kampanye dan rapat umum PDI Perjuangan di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang Minggu (24/03/2019).

“Ini melihat dinamika dan hasil survei terakhir, tentu juga dengan faktor Kiai Ma’ruf Amin yang asli orang Banten sebagai cawapres Pak Jokowi,” ujar Rano.

Rano menambahkan, suasana pemilu menjadi ceria seperti yang terlaksana hari ini di Alun-alun Kota Tangerang. Menurutnya, kampanye harus kreatif hingga pesan yang disampaikan ke masyarakat terkait tujuan pesta demokrasi dapat tercapai.

“Semua harus hadir dan wajib hukumnya ke tempat pemungutan suara 17 April nanti terutama untuk anak muda. Karena sayang kalau sampai nggak menggunakan suaranya demi suksesnya pesta demokrasi ini,” ujar Rano.

Sementara itu, Ketua TKN Erick Tohir mengutarakan Banten dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka kubu petahana, karena daerah itu merupakan tempat kelahiran cawapres 01, Ma’ruf Amin.

“Karena memang pasangan kami KH Ma’ruf Amin dari Banten, jadi kita tentu menunjukkan komitmen beliau kepada Banten yang selama ini daerah-daerah yang luar biasa pembangunannya, dan ini kota terdekat dari Jakarta dan perlu disapa,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut semua suara, termasuk Banten penting bagi pihaknya. Semua daerah juga, kata dia, penting untuk disapa dan datangi.

Karena, hal itu sejalan dengan komitmen Jokowi-Ma’ruf Amin tentang Indonesia sentris.

“Ya semua daerah penting. Karena filosofi beliau sendiri kan itu fokusnya itu seluruh daerah tidak per daerah. Seluruh daerah harus disapa, kan pembangunan Indonesia itu Indonesia sentris bukan provinsi sentris,” tukas Erick.

Usai melakukan Rapat umum di Kota Tangerang, Ketua TKN Erick Tohir, Rano Karno dan Hasto Kristiyanto beserta dengan rombongan melanjutkan kampanye perdana bersama Jokowi dan Partai Koalisi.

Dalam Kampanye yang diawali dengan pawai budaya ini, Jokowi dihadapan dengan puluhan ribu pendukungnya menyampaikan program program unggulan diantaranya KIP Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah. (VS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *