Rashford Tampil Sebagai Pahlawan Untuk Singkirkan Chelsea Dalam Lanjutan Piala Liga Inggris

BERITA LIVE– London – Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di babak keempat Piala Liga Inggris. Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan MU dengan mencetak dua gol.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dinihari WIB, MU memimpin 1-0 atas Chelsea di babak pertama. The Blues kemudian menciptakan gol balasan melalui Michy Batshuayi tepat saat pertandingan melewati sejam.

Kemenangan MU ditentukan oleh gol kedua Rashford yang diciptakan melalui situasi set-piece.

Berkat kemenangan ini, MU lolos ke perempatfinal. Tim lawan akan ditentukan melalui pengundian yang dilangsungkan setelah seluruh laga babak keempat berakhir.

Peluang terbaik MU tercipta di menit ke-13. Dari sepak pojok, Scott McTominay menyambut bola dengan tembakan yang melayang tipis di sudut atas gawang Chelsea.

MU dihadiahi penalti setelah Marcos Alonso mengganjal Daniel James di menit ke-24. Marcus Rashford maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim Willy Cabalero ke arah yang salah. MU memimpin atas Chelsea 1-0 di menit ke-25.

MU sejauh ini terlihat solid. Meski tidak mendominasi penguasaan bola, MU tidak membiarkan Chelsea membuat peluang ke arah gawang.

Willian mengirim umpan silang dari sisi kanan, tapi bola hanya bergulir di depan gawang MU tanpa ada pemain Chelsea yang menyambut. Setelahnya, tembakan Jesse Lingard hasil serangan balik MU masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Caballero.

Usai turun minum, Chelsea akhirnya mampu menciptakan peluang. Di menit ke-50, umpan silan mendatar Alonso diterima Callum Hudson-Odoi tapi tembakannya melebar.

Tujuh menit berselang, Hudson-Odoi kembali mengancam MU. Akan tetapi, tembakan volinya hasil umpan panjang dari belakang cuma melambung di atas mistar gawang MU.

Usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-61, Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Dari umpan panjang Caballero, Michy Batshuayi berakselerasi sebelum mengakhiri dengan tembakan dari jarak jauh yang bersarang di sudut bawah gawang Sergio Romero.

Di menit ke-73, MU kembali di depan. Rashford mengubah skor menjadi 2-1.

Pelanggaran Pedro terhadap Fred menghasilkan tembakan bebas untuk MU. Rashford melepaskan sepakan keras sehingga bola meluncur deras ke sudut atas gawang yang tak mampu dijangkau Caballero.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea meningkatkan agresivitas. Penyelesaian Alonso dari sisi kiri kotak penalti gagal dibendung Romero, tapi hanya menghasilkan tembakan sudut bagi Chelsea.

Chelsea buntu. Sejak kemasukan gol kedua Rashford, Chelsea kesulitan untuk menciptakan ancaman berarti ke pertahanan lawan.

Di sisa waktu pertandingan, Chelsea gagal menambah golnya. MU berhak atas kemenangan 2-1.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *