Rashford Yang Bukanlah Penyerang Yang Murni

MANCHESTER, ENGLAND – MARCH 20: Winning goalscorer Marcus Rashford of Manchester United (R) and team mate Anthony Martial celebrate victory after the Barclays Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on March 20, 2016 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

BERITALIVE –¬†Legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mempercayai bahwa keputusan Jose Mourinho untuk dapat memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang sayap Manchester United yang paling tepat. Sebab, dia yang menilai Rashford memang bukan merupakan seorang penyerang yang murni.

Pendapat Gerrard ini yang didukung dengan penampilan Rashford pada beberapa laga terakhir membela MU. Khususnya ketika pemain muda yang berbakat ini yang dapat bermain di posisi penyerang sayap kiri kala MU menandaskan perlawanan Liverpool 2-1 akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Gerrard yang juga percaya Rashford yang akan dapat melakoni karier yang sama di timnas Inggris, yakni sebagai penyerang sayap.

“Dia adalah talenta yang luar biasa, saya kira dia yang akan bisa berbicara banyak di tim nasional Inggris juga,” ungkap Gerrard dikutip dari tribalfootball.

“Dia benar-benar gesit, dia yang juga dapat bermain di sisi manapun. Dan pada saat dia merangsek masuk, dia yang juga dapat mencetak gol.”

Dikatakannya, salah satu kekuatan Rashford adalah ketika berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan, yakni ketika Rashford yang benar-benar menebar ancamannya.

“Saya justru yang lebih menyukai dia bermain di kiri, saya tahu dia mungkin yang juga memandang kariernya akan berlangsung di posisi itu. Dia yang merupakan ancaman dari sisi kiri penyerangan.” (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *