Remaja 16 Tahun Nekad Mencuri Di Kamar Kos Putri Karena Butuh Uang Bayar Kuliah

 

BERITA LIVE – Awalnya berniat hanya jalan-jalan, namun seorang remaja berinisial W (16) nekat masuk ke kamar kos putri dan mencuri. Warga Kampung Sawah Karang, Jebres yang berstatus sebagai siswa di salah satu SMP Negeri di Solo ini berani masuk kos putri di lantai 2 tak jauh dari rumahnya.

Melihat jendela kamar kos tidak terkunci, pelaku masuk kamar. Di kamar milik mahasiswi bernama Rizkika Albanjar Sugiarto tersebut dia mengambil kunci sepeda motor di atas meja. Pelaku juga mengambil dompet milik korban yang berisi uang Rp 700 ribu. Kemudian saat turun, dia menuju ke garasi dan mengambil sepeda motor Honda Vario milik korban.

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut tindak pidana pencurian tersebut terjadi pada 19 Agustus 2017. Namun baru tertangkap oleh unit Reskrim Polsek Jebres pada Senin (25/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pelaku merupakan warga Sawah Karang, Jebres ini mengaku awalnya hanya berjalan-jalan dari rumahnya. Setelah sampai di lokasi, baru muncul niatan untuk mencuri,” ujar Kapolsek, Rabu (27 /9).

Kapolsek menjelaskan, saat ini pelaku sedang menjalani proses diversi. Sepeda motor tersebut, jelas Juliana telah dipakai pelaku selama sebulan. Sedangkan uang yang diambil telah habis untuk uang jajan.

“Pelaku kita jerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun penjara. Dia kita diversi karena masih di bawah umur,” pungkas Juliana. (cc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *