Resep Membuat Brownies Susu Cokelat Pakai Teflon

BERITA LIVE-

Brownies menjadi salah satu dessert yang paling disukai banyak orang.Beberapa waktu tahun lalu, brownies berkembang dengan berbagai varian rasa, mulai dari cokelat lumer hingga keju lumer.

Umumnya cara membuatnya tidak susah, termasuk untuk anak kost yang biasanya memiliki keterbatasan alat memasak. Kamu bisa mencobanya dengan resep di bawah ini.

1.Bahan-bahan yang Diperlukan

Resep Brownies Susu Cokelat Pakai Teflon, Anak Kost Bisa Ngemil Enak

Bahan-bahan:

5 sdm tepung terigu protein sedang
4 sdm susu cokelat bubuk
4 sdm gula pasir
1 sdt baking powder
2 butir telur
3 sdm margarin
Meses atau chocochip cokelat secukupnya
Margarin untuk olesan

2. Cara Membuat Brownies Susu Cokelat

Resep Brownies Susu Cokelat Pakai Teflon, Anak Kost Bisa Ngemil Enak

Sesudah menyiapkan semua bahan, kamu bisa mulai membuat browniesnya. Pertama, campur telur dan gula dengan mixer hingga halus dan mengembang.

Apabila tidak memiliki mizer, tentu kamu bisa menggunakan blender. Yang paling penting telur dan gula bisa menjadi halus dan mengembang.

3. Siapkan Wadah Lainnya

Resep Brownies Susu Cokelat Pakai Teflon, Anak Kost Bisa Ngemil Enak

Pada wadah lain, campur tepung terigu dengan susu cokelat bubuk dan baking powder. Cairkan margarin, kemudian masukkan ke dalam wadah berisi campuran tepung.

Setelah margarin dan campuran tepung rata, campurkan adonan telur serta gula tadi. Aduk hingga semua adonan menjadi rata dan tidak ada gumpalan-gumpalan yang tersisa. Jangan lupa masukkan meses atau chococip.

4. Siapkan teflon untuk memasak

Resep Brownies Susu Cokelat Pakai Teflon, Anak Kost Bisa Ngemil Enak

Siapkan teflon, kemudian oles dengan margarin supaya adonan tidak lengket. Kemudian tuang adonan ke dalam teflon dan masak dengan api sedang atau kecil.

Tutup teflon agar adonan cepat matang merata. Nah, untuk mengeceknya apakah brownies sudah matang, tusuk dengan lidi. Apabila sudah tidak ada adonan menempel, berarti brownies sudah siap dinikmati.

(Sl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *