Resep Rambut Kuat dan Indah Berkilau, Yuk Lakukan 5 Tips Ini di Rumah

BERITA LIVE – Nggak bisa dipungkiri lagi, rambut adalah mahkota yang menyempurnakan penampilan perempuan. Namun, aktivitas dan kebiasaan yang diterapkan sehari-hari ternyata bisa mempengaruhi kesehatan bagian tubuh yang satu ini. Misalnya saja stres yang rentan membuat rambut rontok dan rapuh atau paparan polusi yang bisa membuat rambut terlihat kusam dan nggak sehat.

Mengembalikan kesehatan rambut ternyata bisa dilakukan dengan kebiasaan perawatan yang tepat. Mau tahu resep rambut agar tetap sehat, kuat, dan indah berkilau? Lakukan 5 tips ini di rumah aja yuk! Resep Koki Medan

Rambut yang Sehat Berawal dari Kulit Kepala yang Sehat

10 Perawatan Rambut dari Bahan Alami, Bisa Dilakukan di Rumah |  theAsianparent Indonesia

Kunci dari rambut yang tampak kuat dan berkilau ternyata adalah kulit kepala yang sehat, lho. Menurut Michelle Blaisure, pakar trichology asal Amerika Serikat menyebutkan bahwa kulit kepala harus memiliki imun yang kuat untuk melawan racun dan zat berbahaya lainnya yang berasal dari lingkungan sekitar. Jadi, penting untuk merawat kesehatan kulit kepala dengan cara yang tepat. Kamu bisa mengawalinya dengan keramas secara teratur dengan produk shampoo dan kondisioner yang tepat untuk merawat kesehatan area tersebut.

Namun, jangan sampai terlalu sering mencuci rambut juga. Menurut Lucy Flora, hair stylist asal New York, menjelaskan jika penting untuk tetap menjaga kadar minyak alami di kulit kepala untuk menjaga kelembapannya. Terlalu sering keramas hanya akan menghilangkan minyak alami ini dan membuat kulit kepala lebih kering, sehingga rentan mengalami berbagai masalah.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Resep Rambut Kuat dan Indah Berkilau, Yuk Lakukan 5 Tips Ini di Rumah

Rambut yang sehat juga berawal dari asupan nutrisi yang tepat, lho. Dilansir dari situs Healthline, ada sederet superfood yang baik untuk kesehatan rambut. Seperti telur yang kaya akan protein dan biotin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut, kelompok buah berries yang kaya vitamin C sebagai antioksidan, hingga ikan laut seperti salmon dan mackerel yang kaya kandungan asam lemak omega 3 untuk mengurangi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut lebih sehat.

Rutin Menyisir Rambut

Adakah Aman Kapan Sisir Rambut Basah? | Pantene ID

Tahu nggak kalau ternyata menyisir rambut ternyata juga mempengaruhi kesehatan mahkotamu, lho. Lucy Flora menambahkan jika menyisir rambut secara rutin bisa membantu mendistribusikan minyak alami yang ada di kulit kepala ke area rambut lainnya. Nah, minyak alami ini berperan untuk melindungi rambut dari kerusakan dan meningkatkan kilau alaminya. Selain itu, kegiatan ini juga membantu eksfoliasi sel rambut yang sudah mati.

Namun, manfaat menyisir ini bisa diperoleh dengan lebih maksimal jika menggunakan sisir yang tepat. Ceramic brush atau boar brittle brush bisa jadi pilihan untuk menjaga kesehatan dan kilau alami rambut.

Konsumsi Vitamin untuk Rambut

Bantu Rambut Cepat Panjang dengan Konsumsi Vitamin Berikut

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan makanan sehari-hari, maksimalkan juga dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin rambut, ya. Jengah terlalu banyak mengonsumsi suplemen kapsul, ditambah lagi harus minum vitamin rambut? Eits, tenang dulu karena kini ada Program Sehat Realfood yang membantu memenuhi berbagai kebutuhan seperti menjaga imunitas tubuh hingga menjaga kesehatan rambut. Kini tersedia program sehat Realfood terbaru Realfood Hair Power untuk penuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan rasa yang dijamin enak.

Diformulasi khusus, Realfood Hair Power diformulasi khusus dengan berbagai bahan bermanfaat untuk bantu menjaga kesehatan rambut, salah satunya sarang burung walet. Realfood Hair Power diperkaya dengan ekstrak lidah buaya untuk bantu menjaga kekuatan dan kilau rambutmu.

Realfood merupakan program sehat dengan bahan dasar sarang walet pertama di Indonesia yang diproduksi dan dikemas secara steril dan modern. Selain itu, program sehat ini dibuat sesuai dengan standar ISO 22000 yang aman dikonsumsi oleh siapapun. Realfood juga sudah memiliki sertifikasi Halal dan BPOM, jadi nggak perlu cemas saat mengonsumsinya.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Cheese Tea Yang Enak

Realfood Hair Power memiliki tekstur semi concentrated sehingga lebih cair. Formulanya mengandung Epidermal Growth Factor (EGF), ekstrak lidah buaya, dan kolagen sapi. EGF yang ditemukan dalam Realfood Hair Power membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kebotakan.

Selain itu, program sehat ini juga mengandung vitamin A dalam ekstrak lidah buaya yang penting untuk mencegah rambut kering. Ada juga kandungan vitamin C dan Zinc yang menguatkan akar dan membantu mengurangi kerontokan rambut. Sementara itu, Vitamin E di dalamnya melembutkan rambut dan membuatnya tampak lebih berkilau.

Nah, Fit With Realfood Hair Power sendiri adalah program sehat 12 hari Realfood yang memiliki sederet manfaat. Mulai dari mengurangi rambut rontok, menstimulasi rambut tumbuh, membantu menutrisi rambut agar tidak kering, melembutkan dan membuat rambut lebih berkilau, serta meningkatkan imunitas tubuh.

Selain Hair Power, Realfood memiliki 9 variant program sehat lainnya, diantaranya adalah Bright Sight, Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, dan Ever Glow+.

Minimalisir Penggunakan Alat Penataan Rambut

6 Kebiasaan yang Menjadikan Rambut Mudah Mengembang | Bababeli

Ngaku aja deh, siapa sih yang rela berpisah dari alat penataan rambut kesayangannya? Catokan, hair dryer, dan alat pengeriting rambut adalah benda ajaib yang bisa membuat rambut terlihat lebih cantik secara instan.

Namun, saatnya minimalisir penggunaan alat-alat tersebut karena suhunya yang tinggi bisa menyebabkan rambut kering, rontok, dan terlihat kusam. Jika ingin menggunakan alat penataan rambut, pastikan gunakan serum atau treatment spray terlebih dulu untuk mencegah kerusakan mahkota indahmu.

Yuk, saatnya wujudkan rambut kuat dan indah berkilau dengan mengikuti langkah di atas di lengkapi dengan Program Realfood Hair Power!

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *