Resiko Makan Yang Enggak Beraturan Pada Kesehatan

BERITALIVE –¬†Idealnya makan dilakukan dengan 3 kali dalam 1 satu hari, akan tetapi ada yang melakukannya dengan cara tidak beraturan. Hal ini yang bisa membahayakan kesehatan.

Suatu studi yang dilakukan oleh seorang peneliti dari University of Helsinki di Finlandia, misalnya dilansir Boldsky menemukan mana yang tidak beraturan dapat memiliki efek negatif jangka panjang terhadap kesehatan,

Berlebihan berat badan menjadi salah satu efek sampin yang umum dari makan tidak secara teratur. Perilaku makan yang tidak normal bisa dapat memanifestasikan drinya sebagai makanan yang terkendali, makan kompulsif, makan berlebihan ( makan tanpa di kontrol), pola makan yang tidak teratur, kacau ataupun juga dapat mengabaikan perasaan lapar dan kenyang secara fisik.

Penelitian yang melibatkan 4.900 pria dan wanita muda di Finlandia ini diawali dengan memberi seperangkat kuesioner tentang pada perilaku makan, berat badan, kesehatan, dan kesejahteraan psikologis yang kepada mereka yang berusia 24 dan 34 tahun.

Selama masa penelitian, para pariset menemukan makan secara tidak teratur pada udia 24 dikaitkan dengan berat badan lebih tinggi, lingkar pinggang lebih besar, dan rendahnya kesejahteraan psokologis pada kedua jenis kelamin.

 

Bukan hanya itu saja, peneliti juga menemukan evaluasi diri yang lebih rendah terhadap pada kesehatan umum pada pria sepuluh tahun kemudian. Hasilnya itu kemudian diterbitkan dalam jurnal European Disorders Review.(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *