Roberto Mancini Prihatin Sama Nasib Mario Balotelli

Berita Live– Brescia – Mario Balotelli masih menganggur usai memutuskan kontraknya di Brescia. Kondisi terkini Super Mario membuat Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia, prihatin.
Balotelli mengakhiri kontraknya dengan Brescia, setelah tim berjuluk Rondinelle itu terdegradasi ke Serie B pada akhir musim lalu. Padahal, dia baru menjalani musim pertamanya di sana sejak dibeli pada musim panas 2019.

Selama petualangannya di Brescia, Balotelli memang lebih banyak bikin ulah ketimbang menampilkan performa terbaiknya. Penyerang 30 tahun itu kerap mangkir dari latihan, hingga membuat masalah di luar lapangan.

Sepanjang musim 2019/2020, Mario Balotelli cuma tampil 19 kali di Liga Italia. Dia hanya mampu membukukan lima gol, atau lebih sedikit ketimbang jumlah kartu kuning yang didapatkannya selama semusim yang mencapai enam kartu.

Seusai memutuskan kontraknya di Brescia, Balotelli gagal bergabung ke klub lain selama bursa transfer musim panas lalu. Akibatnya, striker berdarah Ghana itu mesti rela menganggur hingga ada klub yang mau meminangnya.

Kondisi Balotelli yang belum dapat tampil lagi di lapangan menjadi perhatian tersendiri buat mantan pelatihnya di Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini. Dalam pandangannya, Super Mario masih bisa produktif, hingga bersaing memperebutkan posisi di Timnas Italia.

“Saya sangat menyesal. Dia saat ini berusia 30 tahun dan akan berada di puncak kematangan tekniknya,” kata Mancini kepada SportLab.

“Saya menyayangkan dia dalam kondisi saat ini dan tak dapat menemukan klub. Dia tidak melakukannya dengan baik dalam beberapa tahun terakhir,” Mancini menambahkan.

“Kualitas teknik yang dimilikinya akan berguna di tim nasional, saya selalu berharap sesuatu akan terjadi kepadanya. Saya menyayanginya, saya melihat dia sebagai seorang anak,” demikian kata Roberto Mancini tentang Mario Balotelli.

(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *