Roda Dua Sudah Mulai Padati Pantura Cirebon

BERITA LIVE – Jalan Pantai Utara (Pantura) Cirebon mulai dipadati oleh para pemudik yang menggunakan roda dua. Peningkatan volume kendaraan roda dua di Pantura Cirebon mulai terasa sejak Hari Sabtu (9/6/2018) malam.

Pantuan di Posko Mudik Dishub Kota Cirebon yang sudah berada di Terminal Harjamukti, arus mudik di jalur Pantura Cirebon sejak Sabtu (9/6/82018) malam hingga Minggu (10/6/2018) dini hari sudah mengalami peningakatan secara signifikan. Kendaraan yang melintas masih didominasi roda dua.

Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon Ahmad Hafid sudah mengatakan bahwa menjelang pergantian hari dari H-6 menuju H-5 kendaraan roda dua terus mengalami peningkatan. Bahkan, lanjut Ahmad, setiap 15 menit kendaraan roda yang sudah melintas di jalur Pantura Cirebon sekitar 900 motor.

“Kendaraan terus meningkat, pukul 23.00 WIB tadi dari data yang ada tembus hingga 1.326 motor per 15 menit,” kata Ahmad kepada Posko Mudik Dishub Kota Cirebon, pada Hari Minggu (10/6/2018) dini hari.

Ahmad memprediksi volume kendaraan roda dua bisa yang sudah mencapai 20.000 kendaraan, dari H-6 hingga H-5 pagi. “Kalau untuk roda empat masih sedikit, karena mereka memilih menggunakan tol. Paling banyak itu roda dua,” kata Ahmad. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *