Rooney : Dengan Ronaldo, Anda Dapat Memenagkan Banyak Laga Besar

 

BERITA LIVE –Wayne Rooney mengaku dulu rela bernaib lebih bertahan agar Cristiano Ronaldo bisa melakukan tugasnya mencetak goal dan memberikan kemenangan bagi Manchester United.

Rooney sempat bermain bareng bersama dengan Ronaldo selama 6 tahun. Tepatnya dari tahun 2003 hingga 2009.

Sejak menjalani debutnya pada 16 Agustus 2003, Ronaldo menunjukkan performa yang sangat menjanjikan. Pada akhirnya, performanya kian meningkat di bawah asuhan ketat Sir Alex Ferguson.

Tahun 2006 disebut sebagai tahun dimana Ronaldo telah tumbuh menjadi pemain kelas dunia. Saat itu untuk pertama kalinya ia bisa mencetak lebih dari 20  goal dalam semusim dan ia juga memenangi gelar Premier League pertamanya.

Selanjutnya, performa Ronaldo pun kian menjadi-jadi. Pada akhirnya ia pun membuat Real Madrid Tertarik kepadanya.

 

 

Selama di Old Trafford, Ronaldo sukses membantu United meraih sembilan gelar juara. Tiga di antaranya adalah gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Di sana ia juga sukses mengoleksi 118 goal dari 292 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Ronaldo dan Rooney sendiri sempat membentuk duet yang menakutkan. Lini depan United jadi kian seram berkat hadirnya Carlos Tevez di tahun 2007. Mereka bertiga akhirnya jadi trio lini serang yang dahsyat.

“Alex Ferguson biasanya membiarkan kami menyerang sesuai keinginan kami, tapi jika anda berada di sayap, anda harus kembali turun membantu pertahanan. Kami memiliki kompromi yang bagus karena saya dan Tevez akan melakukan lebih banyak pekerjaan defensif daripada Cristiano,” kenangnya pada Sky Sports.

“Tapi dengan Christiano, Anda tahu ia akan memenangkan kami¬† pada pertandingan-pertandingan besar itu dengan momen besar. Dengan pemain lain, anda mungkin tidak akan bisa tapi dengan Christiano, ia sebagus itu sehingga anda harus mengkomodasi dirinya,” terang Rooney.

“Saya dengan senang hati melakukannya untuk dirinya agar ia mencetak goal-goal besar dan membantu kami memenangkan banyak trofi,” tandasnya. [KS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *