Rossi Terlalu Lama Putuskan Pensiun dari MotoGP

BERITA LIVE – Mantan kepala mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess, menilai The Doctor terlalu lama berkarier di MotoGP.

Rossi terus menunjukkan penurunan performa. Dengan usia yang kini sudah menginjak 40 tahun, Rossi dianggap sudah tak lagi bisa tampil kompetitif di papan atas.

Statistik musim ini menunjukkan performa Rossi memang terus menurun. The Doctor hanya dua kali naik podium dan terakhir kali terjadi pada MotoGP Amerika Serikat di awal musim. Rossi juga empat kali gagal finis dan kini duduk di posisi ketujuh.

Burgess menilai Rossi terlalu lama bertahan di MotoGP sehingga penurunan The Doctor makin dirasakan oleh penggemar balapan tersebut.

“Rossi mungkin terlalu lama berada di MotoGP,” ucap Burgess dikutip beritalive.com

Meski menilai Rossi semakin sulit bersaing, Burgess tetap berharap The Doctor meraih hasil bagus dalam seri balapan berikutnya di MotoGP Australia.

“Hati saya ingin mengatakan Valentino Rossi untuk juara di MotoGP Australia namun kepala saya berkata Marc Marquez,” tutur Burgess bersikap realistis.

Burgess mengakui Marquez dalam kondisi terbaik musim ini. Namun sirkuit Philipp Island dianggap Burgess sebagai salah satu sirkuit yang sedikit menyulitkan Marquez.

“Marc Marquez tidak punya banyak keberuntungan di Phillip Island. Dia punya keberuntungan luar biasa dalam satu musim namun kemudian bisa berganti menjadi buruk di musim berikutnya,” ujar Burgess.

Marquez dua kali jadi pemenang di MotoGP Australia namun ia juga pernah didiskualifikasi pada MotoGP 2013 dan tiga kali gagal finis di seri tersebut.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *