Rossoneri Berhasil Tumbangkan Serigala Ibu Kota Dengan Skor Tipis

Berita Live– Roma – Duel AS Roma vs AC Milan di pekan ke-24 Liga Italia berlangsung sengit. Diwarnai tiga gol yang dianulir, Rossoneri sukses tumbangkan Il Lupi 2-1.
Roma menjamu Milan di San Siro, Minggu (1/3/2021) dini hari WIB. Laga berlangsung seru dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Diwarnai tiga gol yang dianulir, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Milan. Rossoneri membuka keunggulan lewat penalti Franck Kessie di menit ke-43.

Roma mampu membalas saat babak kedua baru berjalan lima menit dari gol Jordan Veretout. Milan bisa kembali unggul di menit ke-57. Aksi Ante Rebic mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Keunggulan 2-1 Milan ini bertahan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membawa Milan memangkas jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Pasukan Stefano Pioli duduk di peringkat kedua dengan 52 poin tertinggal empat angka dari Si Ular. Sementara untuk Roma, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kelima dengan 44 poin.

Pada menit ke-5, Milan sempat membobol gawang Roma lewat Fikayo Tomori dari sebuah situasi tendangan bebas. Namun, gol ini kemudian harus dianulir akibat Tomori offside.

Semenit berselang, kesalahan Pau Lopez hampir saja membuat Milan benar-benar unggul. Zlatan Ibrahimovic bisa merebut bola darinya di depan gawang Roma.

Tembakan pertama Ibrahimovic masih bisa diblok oleh Lopez. Bola liar berusaha untuk kembali diteruskan pemain asal Swedia ini lewat backheel, tapi masih melebar.

Gawang Pau Lopez kembali bergetar di menit ke-9. Kali ini, Ibrahimovic menaklukkan Lopez usai menyambar sodoran bola dari Ante Rebic. Gol Milan ini lagi-lagi harus dianulir akibat offside.

Terus ditekan oleh Rossoneri, Roma berusaha merespon pada menit ke-22. Jordan Veretout melepas sepakan dari dalam kotak penalti usai mendapat bola pantul dari Borja Mayoral. Usahanya ini masih tepat mengarah ke pelukan Gianluigi Donnarumma.

Pertandingan kemudian berjalan semakin menarik. Pada menit ke-27, Milan membuang peluang emas untuk unggul saat sundulan Simon Kjaer menyambut sepak pojok hanya menerpa mistar.

Pada menit ke-29, giliran gol Roma yang dianulir. Henrikh Mkhitaryan sempat menggetarkan jala Donnarumma usai meneruskan sundulan Gianluca Mancini. Gol ini tak disahkan karena Mancini mendorong Theo Hernandez.

Lopez membuat dua penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan Roma di menit ke-33 dan 35. Ia bisa menepis tembakan jarak dekat Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers.

Pada menit ke-43, Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR akibat Federico Fazio menginjak Davide Calabria.

Gol!! Franck Kessie mengeksekusi penalti dengan baik. Sepakannya ke kiri gawang Roma tak bisa dijangkau Lopez yang sebenarnya bisa membaca arah bola.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Selepas jeda, Serigala Ibu Kota mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50.

Gol!! Menerima bola dari Leonardo Spinazolla dari sisi kiri, Veretout melepas sepakan terukur dari tepi kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Rossoneri.

Pada menit ke-57, Milan mengembalikkan keunggulan mereka. Gol Il Diavolo ini berawal dari kesalahan umpan Lopez. Saelemaekers yang mendapat bola langsung menyodorkannya ke Rebic.

Gol!! Rebic dengan gerakan memutar mengelabuhi Mancini sebelum melepas sepakan keras. Skor berubah 2-1 untuk Milan.

Pada menit ke-77, Milan hampir menjauh saat Tomori bisa menyambar tendangan bebas Theo. Namun, Lopez dengan apik bisa menepis bola.

Lopez kembali beraksi pada menit ke-81 saat menepis sepakan dari tengah penalti yang dilakukan Rade Krunic.

Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga selesai.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *