Saat Melakukan Pengundi Nomor Urut, Para Pendukung Ridwan Kamil-Uu Memakai Baju Adat Sunda

Berita  Live–  Bandung – Ratusan tim sukses dan relawan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum dipastikan hadir dalam pengundian nomor urut nanti malam. Mereka bakal kompak mengunagkan pakaian adat Sunda.

Ketua tim pemenangan Ridwan-Uu, Saan Mustopa mengatakan akan ada 200 pendukung dan relawan pasangan yang kini dikenal dengan nama RINDU hadir di SOR Arcamikan Kota Bandung.

“Kita kalau KPU masing-masing 200. Jadi kita menyiapkan 200 sesuai dengan KPU tapi di luar itu banyak juga yang akan datang,” kata Saan, saat dihubungi, Selasa (13/2/2018).

Dia menyatakan para tim sukses dan relawan yang hadir rencananya akan menggunakan pakaian ada Sunda. Melalui acara pengundian nomor urut ini pihaknya ingin turut mengenakan dan melestarikan budaya Sunda.

“Kita menggunakan ada Sunda. Yang pria pakai Pangsi dan yang wanita menggunakan kebaya. Kita ingin hargai dan sekaligus menjaga untuk terus melestarikan budaya kita,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub Jabar merupakan momentum penting. Sehingga pihaknya secara spesial menyiapkan pakaian khusus untuk menyemarakkan acara nanti malam.

“Ini momentum penting. Kita ingin ikut menjaga dan merawat budaya,” tandasnya.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *