Sah Chiellini dan Buffon Bertahan Setahun Lagi di Juventus

Berita Live– Bandung– Dua pemain ikonik Juventus, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, resmi memperpanjang kontrak. Keduanya akan bertahan hingga 2021 mendatang.
Baik Buffon maupun Chiellini kontraknya sedianya habis pada akhir Juni ini. Tapi kontrak baru memang sudah diperkirakan bakal diteken mereka, terlebih mengingat situasi saat ini dengan Serie A baru akan tuntas awal Agustus mendatang.

Juventus menyebut keduanya sebagai ‘Pemain-pemain yang tak perlu diperkenalkan lagi’, dalam pengumuman pembaruan kontrak. Dengan perpanjangan kontrak ini, Buffon bakal berseragam hitam-putih selama 20 tahun sementara Chiellini akan mencapai tahun ke-16.

“Para juara yang kisahnya sudah cukup mengungkapkan mereka, dan koneksi dengan seragam yang mereka kenakan tidak bisa dipecahkan. Mereka yang menjadi contoh di lapangan dan ruang ganti, para pemimpin, para penggerak, pembawa DNA Bianconeri, yang mengenakan warna ini sebagai kulit kedua,” demikian tulis Juventus, dalam preambul pengumuman perpanjangan kontrak Buffon dan Chiellini.

Buffon gabung Juventus pada 2001 silam dari Parma dan sempat pindah ke Paris Saint-Germain pada 2018/2019 lalu, tapi lantas kembali ke Turin. Kiper 42 tahun itu sudah memenangi sembilan Scudetto.

Sementara Chiellini, kini berusia 35 tahun, direkrut Juventus dari Fiorentina pada 2005 dan tak pernah ke mana-mana sejak saat itu. Ia punya delapan Scudetto bareng Juventus.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *